Agam,Beritasumbar.com-Datuk Komarudin Maranun owner Air Asia salah satu perusahaan yang bergerak di bidang transportasi udara dari Malaysia berlibur ke Ranah Minang. Selain datang untuk Family Holiday keluarga besar Datuk Komarudin Maranun juga untuk mengunjungi keluarga asal mereka di Guguak randah Agam.

Kedatangan keluarga besar owner Air asia bersama anak cucu disambut haru oleh keluarga di Guguak randah. Dari tanggal 2-4 Desember 2016 jadwal keluarga besar ini di ranah minang di manfaatkan untuk silaturahmi dan liburan menikmati pesona alam.

Sabtu 3/12 Datuk Komarudin Maranun datang ke Istana Rakyat Selaras Alam Lasi kabupaten Agam. Di sini acara silaturahmi keluarga di lansungkan.

Donny Magek Kepala urusan rumah tangga kampus Istana Selaras Alam dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada rombongan yang telah memilih Istana Selaras Alam tempat berkumpul dan bersilaturahmi dua keluarga besar yang sudah berada di dua negara ini.
Sambutan dengan khazanah melayu pun mengalir dari Donny Magek saat memulai acara
Kuntum melati tumbuh melata,
Sayang berebah di pohon pinang.
Assalamu’alaikum pembuka kata,
Saya sembahkan untuk pembuka bincang.

Timba dicari dara jelita,
Dicari di bawah sarang tempua.
Salam sembah kepada paduka,
Selamat datang untuk semua.

Merdu bunyinya burung kenari,
Kenari hinggap di batang marapalam.
Girangnya hati tidak terperi,
Bertemunya kita di kampus Selaras Alam.

Datuk Komarudin dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dan terharu sebagai keturunan Minang dan ini di buktikan dengan datang memboyong kelurga besarnya dari Malaysia ke Ranah minang untuk bertemu keluarga asal di Guguak Randah. Juga berharap walau di pisahkan pulau dan Negara hubungan kekeluargaan ini jangan terputus kedepannya, untuk itu Datuk ini membawa seluru keluarga besar dari negeri Jiran tempat mereka mengadu nasib ke kampung halaman dan di perkenalkan dengan keluarga disini.

Baik keluarga di Guguak randah maupun yang di negeri jiran berharap acara ini merupakan penyambung dan mempererat hubungan silaturahmi keluarga yang terpisah selama ini

Acara di isi dengan saling memperkenalkan diri antara anak cucu di rantau dan di rantau. Keluarga besar yang ada di Guguak Randah di wakili panungkek Datuak Bandaro Putiah pasukuan Koto menyerahkan ranji keluarga kepada Datuk Komarudin Manarun dan Owner Air Asia ini juga menyerahkan cendera mata kepada keluarga di ranah minang.

Rombongan ini tak dapat mengungkapkan kekaguman mereka atas keindahan Alam Ranah Minang kampung leluhur mereka. Tuan rumah Istana Selaras Alam tak lupa juga berharap kelurga besar Datuk Komarudin bersama perusahaannya membantu promosi pariwisata Sumatera Barat di negri jiran nantinya. Dan berharap kunjungan ini awal untuk kunjungan berikutnya dalam memanfaatkan waktu libur atau silaturahmi lainnya keRanah Minang.

Donny Magek,trides dan Datuk Komarudin
Donny Magek,trides dan Datuk Komarudin Maranun

kehadiran Keluarga besar Datuk Komarudin ini juga di sambut para penggiat pelestarian adat dan budaya Minangkabau

15319088_10202791985398206_7218988241044008533_n

Acara di tutup dengan makan siang bersama di halaman kampus Istana Rakyat Selaras Alam dengan tak lupa mengabadikan kunjungan ini dengan kamera digital maupun hp masing masing.

kelurga besar Datuk Komarudin makan bersama di halaman Istana rakyat Selaras Alam lasi
kelurga besar Datuk Komarudin makan bersama di halaman Istana rakyat Selaras Alam lasi

Dari Istana Rakyat selaras Alam rombongan menuju Guguak Randah karena sudah di tunggu keluarga yang tidak bisa hadir di Lasi ini.(Zal/DMP)