foto by ronal

Limapuluh Kota, Beritasumbar.com,-Piala Minangkabau yang di helat PSSI Sumatera Barat mulai bergulir. Untuk Limapuluh Kota 13 kecamatan saling berebut tempat mewakili luak nan Bungsu ini.

Babak penyisihan untuk Limapuluh Kota di gelar di Stadion Singa Harau Sarilamak. Selasa 21/2 sore Kecamatan Guguak berhadapan dengan Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Pemain dari kecamatan guguak di awal main mampu menguasai lapangan. Hafis salah penyerang dari Guguak di menit ke enam mampu membobol pertahanan Lareh Sago Halaban. Tak berselang lama Lareh membalas serangan dan mampu menyamakan kedudukan 1-1.

kedudukan ini bertahan sampai turun minum. Di Babak kedua guguak meningkatkan serangan ke kubu Lareh.

perjuangan anak anak dari kecamatan guguak mampu menuai hasil pada menit ke 58. kevin di menit ini berhasil membobol gawang kecamatan Lareh Sago Halaban.Kedudukan berubah menjadi 2-1

Ketinggalan satu gol permainan agak mulai panas. Anak asuh hendri Jasmar berusaha ngejar ketinggalan dari kecamatan Guguak.

Anak anak dari Guguak yang dibawah asuhan Mas,ud tidak mau kecolongan. Serangan demi serangan makin di tingkatkan kegawang Lareh Sago Halaban. sehingga kiper Lareh bajibaku menyelamatkan gawangnya dari serangan lawan.

Menit ke 78 Kiper lareh Sago Halaban melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang. Wasit yang memimpin pertandingan menghadiahkan pinalti bagi kesebelasan Kecamatan guguak. Yuyadi menjadi eksekutor pinalti ini. Dan mampu memanfaatkan dengan baik sehingga kedudukan berubah menjadi 3-1.

Skor bertahan sampai pluit panjang berbunyi. Dengan hasil inikecamatan Guguak yang satu grup dengan Kecamatan lareh Sago Halaban dan kecamatan Payakumbuh ini mendapat 3 poin. Minggu 26/2 Kecamatan Guguak ini akan menentukan nasib melawan Payakumbuh untuk bisa lolos ke putaran selanjutnya.

M.Fahmil mantan Wali Jorong Padang Kandih yang di dampingi Ronal Akhyar ikut memberi semangat dari pinggir lapangan mengapresiasi keberhasilan anak anak Guguak mengalahkan Lareh Sago Halaban. Dan Berharap kecamatan Guguak yang akan mewakili Limapuluh kota ke putaran final Minangkabau cup tahun ini.