Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Masjid Taqwa sasaran Bakti Religius Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman 1439 H Selasa (5/6), yang dihadiri oleh Ketua Umum Karang Taruna (Katar) Kabupaten Padang Pariaman Asmarizal Chan beserta Jajaran yang sekitar 10 orang anggota yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut di Mesjid Taqwa Korong Kp. Jua Nagari Pilubang Kecamatan Sei.Limau yang sekaligus memperingati Nuzul Al-Qur’an. Pada kesempatan tersebut tausiyah agama di sampaikan Buya Mulyadi wakil ketua Karang Taruna Padang Pariaman..

Asmarizal Chan dalam sambutannya didepan jamaah yang hadir menyampaikan harapan kepada kepada kawula muda yang ada di sini agar tetap menjalin persatuan dan kesatuan serta jaga kekompakan dan silaturahim yang baik , bukan hanya itu Chan juga sampaikan agar menghindari hal – hal yang berdampak Negatif ditengah masyarakat terutama Narkoba jangan sampai menyerang Generasi muda dan sedini mungkin harus dielakkan dampak yang sangat menyesatkan karakter akibat barang haram tersebut.

Patut kita berikan Apresiasi kepada Katar Padang Pariaman dimana selama ini Kegiatan karang taruna selalu memberikan dampak positif di tengah masyarakat.Selain kegiatan bakti religi, sosial juga perlu dijaga kekompakan para pemuda di Kabupaten Padang Pariaman ini ujar Chan. Karena melalui Katar dan organisasi pemudalah daerah ini bisa kuat kerena pemuda merupakan ujung tombak sebagai parit paga dalam nagari yang akan melindungi dan menjaga negeri ini.

Satu lagi kabar yang sangat mengembirakan Karang Taruna mendapat Anggaran senilai Rp.100.000.000.-tahun ini. Dengan ini Karatng Taruna Padang Pariaman semakin bergairah. Hal ini disampaikan lansung oleh Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Muhkni disela berbuka Puasa bersama di Rumah Dinas Bupati Padang pariaman , Selasa,5/6. Alhamdullillah,kata Asmarizal Chan.

Pada penyampaian kata sambutan tersebut Asmarizal Chan juga mengungkapkan keluh kesah karang taruna Padang Pariaman yang selama ini seakan di anak tirikan oleh pemerintah setempat. Sudah sewajarnya karang taruna mendapat anggaran dari pemerintah daerah, dan jangan lagi ada pencoretan kedepannya anggaran untuk organisasi pemuda ini imbuh Chan penuh semangat.

Hal ini sesuai dengan PERMENDAGRI NO 18 Tahun 2018 Tentang LEMBAGA KEMASYARAKATAN DESA ( LKD ) DAN LEMBAGA ADAT DESA ( LAD ) pada pasal 6 tetap menyatakan KARANG TARUNA sebagai salah satu dari LKD. Serta PERMEDAGRI NO.5 tahun 2007 juga telah dinyatakan pada salah satu pasalnya, yang mengatakan KARANG TARUNA merupakan salah satu Lembaga Desa/Nagari di tingkat Desa/Nagari.

Permensos No 77 tahun 2010 tentang Pedoman Karang Taruna serta Permensos No.23 Tahun 2013 Tentang Pemberdayaan Karang Taruna apa belum cukup sebagai landasan hukum bagi para bapak ibu pembuat anggaran untuk memperuntukan dana anggaran Karang taruna ini . Dalam hal ini saya selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman menyampaikan kepada Bapak ibu pemegang kebijakan di Padang Pariaman cq DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PD.PARIAMAN, semoga tidak lagi pencoretan anggaran untuk Karang Taruna yang diusulkan oleh Nagari nagari yang ada di Padang Pariaman, imbuh  Asmarizal Chan.

Diakhir kegiatan Bhakti Religius ini Can Selaku ketua Karang Taruna Padang Parimaman memberikan bantuan Alquran dan uang tunai kepada pengurus masjid Taqwa. (syamsul).