Pekanbaru,beritaSumbar.com,-Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Polresta Pekanbaru dalam Program Jumat Barokah ini dilaksanakan rutin setiap Jumat membantu warga kurang mampu yang ada di Kota Pekanbaru.

Banyak warga yang senang dapat kunjungan Polisi Berbagi dan Peduli dari Polresta Pekanbaru, yang mana turun langsung menyentuh masyarakat dengan berbagi rezeki di hari Jumat.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH ketika mengunjungi rumah bapak Razali (60) di jalan Tanjung Karang RT 02/RW 01, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Lima Puluh menyebutkan bahwa kegiatan Jumat Barokah ini dari Nawaitu atau Niat hati untuk berbagi.

“Kami mengumpulkan rezeki kami untuk kami berikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Alhamdulillah, Jumat ini, kami hadir di rumah bapak Razali. Dan kegiatan Jumagt Barokah kali ini ada kedatangan tamu istimewa yang ikut berbagi yakni bapak dari DPRD Pekanbaru serta Ikatan Dokter Indonesia dan LIRA,” kata Kombes Susanto, Jumat (9/2) di rumah bapak Razali.

Diakui Kombes Susanto, biasanya kami datang sendiri.”Dan Alhamdulillah, sekarang sudah ada bapak dari DPRD, IDI, LIRA maupun Camat dan Lurah. Dan kegiatan kami ini berjalan dengan nawaitu tanpa ada menunjukkan maksud apa-apa. Dan saya bangga, rupanya ada dokter-dokter yang mau berbagi kepada masyarakat dalam kegiatan Jumat Barokah kami ini. Semoga dengan langkah bapak-bapak ataupun ibu-ibu dalam kegiatan Jumat Barokah ini menjadi catatan amal baik bagi kita semua,” terang Kapolresta Pekanbaru.

Kepada wartawan, Kombes Susanto mengucapkan rasa bangganya atas kehadiran Wakil Ketua DPRD Pekanbaru serta Ketua IDI Riau.

“Yang paling spektakuler dihadiri oleh yang mulia Dewan di Kota Pekanbaru dan dihadiri oleh rekan-rekan IDI dokter spesialis yang ikut bersama kita. Dan ini momentum yang paling bahagia bagi jajaran Polresta Pekanbaru. Indahnya Berbagi, Polisi Berbagi dan Peduli Masyarakat,” jelas Kombes Susanto.

Sementara itu, bapak Razali mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian Polresta Pekanbaru, DPRD dan dokter yang peduli dengannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman, Ketua IDI Wilayah Riau dr Zul Asdi, Kanit Provos Polresta Pekanbaru, Perempuan LIRA, Lurah Pesisir yakni Agustamir Ikhwan, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Awak Media.

Untuk diketahui, bapak Razali hidup bersama anak-anaknya di rumah panggung papan. Razali itu sendiri mengalami stroke selama 6 tahun serta Diabetes dan pernah terjatuh sehingga mengakibatkan tulangnya retak.(em)

- Advertisement -