Tanah Datar,BeritaSumbar.com,- Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH memimpin langsung apel gelar pasukan Dalam rangka “Operasi Keselamatan Singgalang 2018 pada Kamis 1/3 pagi di halaman Mapolres setempat.

Operasi Keselamatan Singgalang 2018 dimulai terhitung dari tanggal 5 sampai dengan 25 Maret 2018 mendatang.Kapolres berharap seluruh personel yang terlibat operasi tersebut dapat bertugas dengan optimal serta sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan yang digelar serentak di seluruh wilayah Negara Indonesia tersebut juga dihadiri oleh para Forkopimda serta Pejabat Utama Polres tanah Datar.

“Adapun tujuan dalam Operasi Keselamatan tersebut yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, menurunkan angka kecelakan lalu lintas yang fatal baik korban maupun kerugian material, dan memberikan kepercayaan, simpati masayarakat terhadap Polri sehingga menimbulkan opini yang positif dan tertib dalam berlalu lintas, serta mewujudkan masyarakat sadar dan patuh saat berkendara,” ucap Bayuaji dalam amanat tertulis Kepala Korp Lalu Lintas Polri.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau selama Operasi, personil yang akan melaksanakan tugas dilapangan untuk tetap bersikap humanis kepada masyarakat, dan berikan Sosialisas serta penyuluhan agar mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan di jalan raya.

Apel yang dihadiri kurang lebih 200 anggota tesebut, yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar serta Dishub, dan didampingi para Forkopimda juga melakukan pengecekan terhadap Kendaraan yang akan diterjunkan selama operasi , selama 21 hari kedepan.(WartaAndalas.com)