Kapolres akan tindak lanjuti temuan ilegal logging Dharmasraya.

173

DHARMASRAYA,Beritasumbar.com-Mapolres Dharmasraya akan segera tindak lanjuti kayu hasil temuan operasi illegal logging yang di pimpin lansung oleh Wakil Bupati H.Amrizal Dt Rajo medan.

Hal ini di sampaikan Kapolres Dharmasraya, AKBP. Lalu Muhammad Iwan Mahardan dalam keterangan persnya. Pihaknya akan mendalami permasalahan tersebut dan akan memperkuat temuan yang diperoleh dalam operasi.

Menurut Kapolres, pihaknya akan memanggil petugas teknis dan akan memastikan jenis kayu dan asalnya. Kemudian polisi juga akan panggil pihak pihak yang diduga terlibat, termasuk pemilik kendaraan supaya kasus ini dapat menjadi terang.

“Kan ini pemiliknya tidak ada. Kita akan proses ini supaya menjadi terang dan kasusnya bisa dibawa ke pengadilan,” imbuh Kapolres.

Kasus ilegal loging di kawasan Lubuk Bulang dan sekitarnya, memang cukup mengkhawatirkan. Selain diduga berasal dari kawasan hutan produksi perbatas dan hutan lindung, kayu-kayu tersebut diangkut dengan truk pada malam hari melalui jalan baru yang dibangun dengan uang rakyat.

Celakanya, truk-truk kayu itu sejak adanya pembangunan rugit beton di KM 04 Pulau Punjung, rutenya melintasi kantor pemerintahan.

“Masa Pemkab dibuat tidak berdaya. Kita harus hentikan ini,” imbuh Wabup yang kader partai Hanura ini.(wartaandalas.com)