Padang.Pariaman,beritasumbar.com,-Kantor yang berlokasi di Nagari Kampung Kandang Pulau Air Kecamatan Nan Sabaris tersebut kini hanya tinggal puing.

Kantor Baznas yang baru ditempati semenjak bulan Januari 2019 itu tak satupun alat kantar yang terselamatkan.

Kejadian diketaui awalnya oleh salah seorang warga melihat percikan api di atap rumah yang di jadikan kantor tersebut dan dalam waktu sekejap api semakin besar ( menurut Wali nagari setempat ) yang disampaikan ” Zulherman, pegawai Baznas melalui HP, penyebab kebakaran (berdasarkan informasi dari Wali Nagari setempat), terlihat percikan arus pendek listrik di puncak atap.

Menurut Zulherman seperti biasa kami terus mematikan semua lampu yang ada di kantor kecuali lampu teras

Kejadian diperkirakan jam 17.00 Wib, lanjut Zul Semua dokumen, komputer dan alat tulis kantor semua hangus terbakar kecuali 1 ruangan yg dipakai pak Bahar (salah seorang pengurus Baznas) yang masih tersisa”

Selang setengah jam baru mobil kebakaran datang untuk memadamkan api, Gabungan pemadan dari Kabupten Padang Pariaman dan Kota Pariaman berjibaku memadamkan api mengunakan 5 unit mibil pemadam kebakaran.

Api bisa dipadamkan setelah satu tetengah jam kemudian dengan mengerahkan lima unit mobil kebakaran. Untung saja kejadian tersebut tidak ada korban jiwa karena seluruh pegawai tidak ada yang tinggal dikantor tersebut. Sementara beritta ini diturunkan kerugian materil belum bisa ditaksir” tutup Zul. (syamsul).

loading...