26 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jambret Tas Mahasiswa, Dua Pria Ini Diringkus Petugas Patwal Satlantas Polresta Padang
J

Kategori -
- Advertisement -

Padang,BeritaSumbar.com,-Petugas Patwal Satlantas Polresta Padang pada Jumat 24/5 pagi ringkus 2 orang penjambret.

Kejadian tersebut berawal saat petugas Patwal Satlantas Polresta Padang bernama Aipda Sri Junaidi sedang mengatur lalu lintas di simpang Bypas Ketaping, Kecamatan Kuranji.

Petugas mendengar adanya teriakan dari korban jambret yang diketahui bernama Riskita Putri (25) seorang mahasiswi warga Kuranji.

Mendengar teriakan tersebut, Aipda Junaidi langsung mengejar pelaku yang ketika itu terkurung di kerumunan kendaraan di karena kemacetan di Trafick Light. “Saya langsung berdiri di tengah-tengah lampu merah yang dikerumuni oleh puluhan kendaraan, melihat saya mengarah ke mereka, dua orang itu langsung kabur dan meningalkan kendaraannya di tengah jalan tersebut,” ujarnya.

Melihat pelaku kabur, ia mencoba mengejar mengunakan kendaraan roda dua yang dimilikinya. Alhasil, kedua pelaku ditangkap ditengah kerumunan warga. “Saya mengamankan keduanya, sambil menunggu mobil patroli Patwal Satlantas Polresta Padang, pukulan demi pukulan warga pun tidak bisa di elakkan. Setelah mobil datang, kami pun langsung membawa kedua pelaku ke Polresta Padang,” lanjutnya.

Kasat Reskrim Polresta Padang AKP Edriyan Wiguna mengatakan, keduanya merupakan resedivis dalam kasus narkoba dan membawa senjata tajam. “Kedua pelaku masih kami intrograsi, sedangkan korban sedang membuat laporan Polisi. Seandainya terbukti keduanya akan diancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara, untuk sementara kami masih mendalami kasus ini,” tutupnya.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img