Agam,BeritaSumbar.com,-Stand TP PKK Kabupaten Agam pada hari kedua pameran Stand UP2K pada acara Jambore Kader PKK Berprestasi dan Alih TTG tinngkat Provinsi Sumbar, terlihat ramai dikunjungi pengunjung.

Demikian pantauan AMCNews.co.id di lokasi pameran yang diselenggarakan di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Rabu (19/6).

Penjaga stand Ny. Dewi menyebut tampilnya mereka membuka stand tidak lepas dari arahan serta instruksi Ketua TP PKK Agam Ny. Vita Indra Catri.

“Kita merasa bangga melihat antusiasnya pengunjung stand PKK yang datang silih berganti ke stand kita,” kata Ny. Dewi sambil memperlihatkan daftar kunjungan tamu mereka.

Pengunjungnya kata dia, selain masyarakat Batusangkar, pengunjung yang datang juga dari Sawahlunto dan Sijunjung

Disamping transaksi jual beli, pengunjung yang datang sebagaian ada hanya sekedar melihat produk produk unggulan daerah yang ditampilkan ibu PKK.

“Hasil penjualan produksi usaha kecil menengah ibu PKK ini perharinya bisa mencapai sejutaan rupiah, lumayan juga lho,” ucapnya.

Produk yang cukup laris manis terjual dan banyak diminati pengunjung seperti kerupuk rinuak dan kerupuk pensi asal Maninjau Krcamatan Tanjung Mutiara.

“Kerupuk rinuak kita jual murah, Rp.10.000 saja,” ujarnya.

Kemudian jenis produk jilbab sulaman asal Kecamatan ampek Angkek dengan harga rata-rata Rp.50.000 per helai.

Produk lain yang mereka pajang diantaranya selendang sulaman tangan, songket, tas kecil, mukena, dan produk olahan limbah seperti tas dan tempat tisu yang dijual dengan harga bervariasi.

“Terkait sulaman tangan sudah merambah sampai ke mancanegara seperti ke Malaysia dan beberapa negara tetangga,” pungkasnya.(rel/amc)

loading...