Padang–Belum sampai lima menit, ojek yang dipesan Rina sudah tiba di depan rumah. Pengendara motor berhelm hijau itu pun memencet klakson. Memberi tanda kalau dirinya sudah datang.

Rina nampak kaget dan bergegas mengambil tas ranselnya. Rina kemudian memasang sepatunya di depan pintu.

“Cepat sekali datangnya,” gumam Rina, pagi itu.

Orangtua Rina yang duduk di beranda mendengar gumaman anaknya. Sambil memegang koran, lelaki pensiunan pegawai negeri ini menjawab kalau jalan di kompleks Cimpago Putih, Parupuak Tabing, sudah mulus. Tak heran jika waktu tempuh kendaraan semakin singkat.

“Ya iyalah, jalan kita kan sudah diaspal,” sebutnya kepada Rina.

Jalan di Kompleks Cimpago putih memang sudah rancak. Aspal mulus membentang. Warga sekitar pun nampak senang.

Emi, warga di perumahan itu menyebut bahwa jalan aspal memang sudah lama didambakan warga. Beruntung, Pemerintah Kota Padang cukup tanggap dan segera merespon. Tidak butuh waktu lama, jalan sudah beraspal.

“Sudah lama sekali ingin jalan di sini mulus, baru sekarang terkabul,” katanya.

Setelah diaspal, seluruh warga setempat menggelar syukuran, Minggu (29/10) malam. Warga bersyukur dengan telah adanya jalan mulus. Nampak hadir Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo.

Walikota menyebut Pemko Padang akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada warga. Seperti program betonisasi dan pengaspalan di jalan lingkungan, semua itu demi kemudahan dan kenyamanan bagi warga.

“Kita akan terus mengupayakan terlaksananya program betonisasi dan pengaspalan, agar akses lebih mudah,” sebut Mahyeldi di depan warga.

“Terimakasih Pak Wali,” jawab sejumlah warga dengan spontan.

Pemko Padang memang tengah serius memberikan akses jalan yang baik bagi warganya. Khusus di Kompleks Cimpago Putih ini, Dinas Pekerjaan Umum melakukan pengaspalan sepanjang 800 meter lebih.(charly/ul)