Padang Pariaman, beritasumbar.com ,-Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni telah menetapkan tanggal pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Barat ke-15, yaitu 16 s/d 25 November 2018.
Ketetapan tanggal pelaksanaan PORPROV ke-15 tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Jonpriadi kepada peserta rapat Persiapan Pelaksanaan PORPROV, Jumat (06/04) di ruang rapat Bupati di Pariaman.
Rapat persiapan pelaksanaan PORPROV ke-15 dihadiri panitia POPRPROV yang juga pejabat di lingkungan Pemkab Padang Pariaman, Ketua dan Sekretaris KONI Kabupaten Padang Pariaman, Wakapolres Padang Pariaman.
Menurut Sekda, tanggal ini dipilih menyesuaikan kalender akademik sekolah baik SD, SMP maupun SMA. Dipilih dengan tidak menganggu kalender akademik.
“Bapak Bupati tidak ingin menganggu kalender akademik sekolah, untuk itu dipilih tanggal setelah jadwal ujian sekolah berakhir atau bertepatan dengan libur sekolah,” jelas Sekda. Selain tanggal pelaksanaan juga ditetapkan lokasi pembukaan dan penutupan, yaitu GOR Sungai Sariak di Kecamatan VII Koto. Pemilihan GOR Sungai Sariak sendiri setelah melewati banyak pertimbangan dan melihat kesiapan dari Main Stadium Sikabu Lubuk Alung.