Limapuluh Kota BeritaSumbar.com,-Dorong terciptanya generasi bangsa yang cerdas dan penuh semangat dari Luak Limopuluah, Irfendi Arbi berikan motivasi kepada para pelajar di daerah ini (Payakumbuh/Limapuluh kota).

“Ada beberapa kunci yang mesti kita pegang dalam hidup, agar kita semua bisa menjadi orang-orang yang berguna di masa mendatang,”ujarnya dihadapan ratusan siswa, ketika menjadi narasumber pada acara Ikatan Alumni Kampus Flamboyan (Ikaflas) SMA Negeri 2 Payakumbuh, di Aula dinas peternakan Provinsi Sumbar, Labuah Basilang, kemarin.

Menurutnya, pegangan itu diantaranya berniat menjadi seseorang yang berguna di masa yang akan datang, “Bagi anak-anak niatkanlah, mau jadi apa kita nanti, karena jika kita berniat Insyaallah tujuan itu akan sampai seperti yang kita cita-citakan,”ujarnya.

Dikatakannya, jika kita mengimpikan sesuatu kita mesti memiliki niat yang kuat. Selain itu, untuk mengapai impian itu juga dibutuhkan kerja keras dan kesungguhan dari diri sendiri. “Jika kita memiliki niat tapi tidak bersungguh dalam sesuatu yang di impikan itu, dipastikan kenginan ini akan menjadi sia-sia,”sebutnya.

Karena, jika kerja keras dan bersungguh-sungguh kita akan senantiasa terus berusaha menggapai mimpi itu. ” Gantungkan cita-cita setinggi langit kemudian bertekad dan gigih serta jangan ragu untuk bermimpi karena masa muda periode yang sangat singkat, untuk itu adik-adik tidak boleh menyia-nyiakan masa muda dan mencari bekal ilmu sebanyak-banyaknya agar dikemudian hari menjadi manusia yang bermanfaat” katanya dengan nada semangat memberikan motivasi kepada para santri.

Dirinya juga menyakini, di kabupaten Limapuluh Kota dan kota Payakumbuh ini masyarakat dan siswa-siswanya cerdas-cerdas terutama siswa dari SMAN 2. “Bapak yakin anak-anak yang ada disini sekarang akan menjadi orang-orang yang berguna bagi nusa dan bangsa,”tungkasnya.

Kesempatan itu, juga diadakan sesi tanya jawab dari pelajar kepada bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, setidaknya ada Tiga pertanyaan yang disampaikan, diantaranya kiat Irfendi Arbi bekerja membangun kabupaten Limapuluh Kota. ” Semenjak saya dilantik menjabat bupati Limapuluh Kota, saya sudah tekankan bekerja dengan Ikhlas sepnuh jiwa raga demi terbangunnya kabupaten yang sehat, cerdas dan bematabat, insyaaloh”pungkas bupati.

Ikut hadir, kepala sekolah SMAN 2 Kota Payakumbuh, Irma Takarina, Alumni SMA Negeri dua dari berbagai fakultas diantaranya, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, UGM, Unand, UNP dan mahasiswa lainnya.(rel)

- Advertisement -