batas kota payakumbuh dari arah pekan baru

Payakumbuh,Beritasumbar.com-Memasuki H-4 Lebaran idul fitri 1437H/2016 jalur utama kota Payakumbuh mulai terlihat macet.

Bagi pemudik yang akan melewati kota Payakumbuh  sebaiknya memilih jalur alternatif lingkar kota. Jalan utama yang membelah pusat kota sudah di pastikan macet dan akan memperlambat waktu tempuh.

Bagi pemudik dari arah Pekan Baru menuju Bukittinggi/padang sebaiknya memakai jalur lingkar utara. Sebelum masuk kota Payakumbuh belok kanan di tanjuang anau Payakumbuh utara. Sebelum simpang lampung merah percobaan sudah ada rambu rambu panduan arah.Jalur lingkar utara ini berujung di ngalau indah. Begitu juga sebaliknya yang dari arah Bukit tinggi menuju Pekan baru sebaiknya menempuh jalur ini.

Bagi pemudik yang akan menuju Lintau sebaiknya belok kanan saat masuk kota Payakumbuh. Dibatas kota ambil jalan lingkar menuju selatan.

Bagi pemudik dari Lintau menuju Pekan baru di labuah silang belok kanan ke Jalan Rasuna Said,sampai di lampu merah Payobasuang belok kiri. Rambu panduan jalan sudah tersedia.

Saat ini jalur pusat kota Payakumbuh sudah mulai padat merayap. Untuk menghindari kemacetan total maka jalur di atas disarankan bagi pemudik yang akan melintasi kota Batiah ini.

Sebelum berangkat mudik lebaran perhatikan kelengkapan kendaraan dan barang bawaan,pastikan kesehatan betul betul fit untuk berkendara. jangan paksakan jika lelah mulai terasa.Semoga selamat sampai di kampung halaman dan berlebaran bersama keluarga tercinta.