Kampar,BeritaSumbar.com,-Selamat bersama anaknya pada Kamis 12/7 siang hendak keladang memanen sawit. Ladang mereka berada dibalik Sungai Siak Pacah Danau Lancang Tapung Hulu. Untuk sampai keladang bapak dan anak ini harus masuk sungai yang merupakan anak sungai Siak ini. Waktu akan menyeberang kondisi air sungai sedang naik.

Naas bagi Selamat,saat baru memasuki sungai tiba tiba ada buaya yang lansung menyambar kakinya. Selamat berusaha sekuat tenaga untuk melepaskan cengkraman gigi buaya yang melekat dikakinya tersebut.

Akhirnya buaya tersebut melepaskan gigitannya di kaki Selamat. Sehingga Dia bisa keluar dari anak sungai dengan luka yang cukup serius dikakinya. Anak Selamat dan warga yang mengetahui ada korban sambaran buaya lansung memberikan pertolongan dengan membawak kerumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis.

Kapolsek Tapung Hulu AKP Agus Pranata SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini,  anggota kita telah mendatangi TKP untuk mengecek lokasi kejadian,ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau masyarakat disekitar lokasi untuk meningkatkan kewaspadaan dan disarankan untuk sementara agar tidak beraktivitas disekitar sungai ini, selain itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan BKSDA untuk penanggulangan buaya liar ini, jelasnya.(*/eman)