foto fb bahana advertising/polres limapuluh kota

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com-Lelah dan mengantuk menjadi sumber kecelakaan utama pada saat berkendara.

Memasuki H-2 di jalur lintas di Kabupaten Limapuluh Kota tepatnya di kilometer 22 Hulu aia kecamatan Harau mobil mini bus jenis kijang BA 1999 LJ yang datang dari arah Pekan baru lepas kendali. Mobil yang di tumpangi empat orang dan satu pengemudi ini terjun ke jurang sedalam 8 m.

Diduga pengemudi dalam keadaan lelah dan mengantuk sehingga mobil kijang tersebut tidak bisa di kendalikan di jalan yang menurun dan banyak tikungan.

Kejadian Senin 4/7 jam 16.00 wib tersebut menyebabkanPengemudi beserta istri dan tiga anaknya mengalami luka ringan. Sampai saat ini mobil korban belum bisa di evakuasi,masih menunggu alat berat untuk mengangkat mobil dari dalam jurang.

mengingat rawannya kecelakaan saat arus mudik lebaran,kapolres Limapuluh Kota AKBP Agus Soropratomo menghimbau para pengguna jalan meningkatkan kehati hatian dalam berkendara.

Untuk lebaran 1437 H ini melalui operasi Ramadniya Polres limapuluh kota sudah menyediakan posko pengawasan dan tempat istirahat bagi pengendara yang sudah kelelahan

Kapolres berpesan sebelum memulai perjalanan pastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi dalam keadaan fit. Dan jika lelah jangan paksakan silahkan cari tempat istirahat,khusus di wilayah hukum Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh pihak Kepolisian dan pemda setempat sudah menyediakan posko untuk istirahat para pemudik.