Pasaman Barat,BeritaSumbar.com,-Akibat tanah longsor yang terjadi dijalan penghubung Jorong Rabijonggor dengan Jorong sitabu, Nagari Rabijonggor, Kecamatan Gunung tuleh,Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Sumatera Barat (Sumbar) yang terjadi pada Kamis (11/07/2019) tidak bisa dilalui kendaraan roda dua.

Sebab itu Forum Kominikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Gunung tuleh dengan sigap menanggapi pristiwa itu, Forkopimca Kecamatan Gunung Tuleh beserta masyarakat setempat terlihat kompak turun ke lokasi longsor untuk melaksanakan gotong royong guna untuk membersihkan tumpukan tanah akibat longsor tersebut.

Kapolsek Gunung Tuleh IPTU Zulfikar, SH,MH kepada Beritasumbar.com menyampaikan Forkopimca Gunung Tuleh memang sengaja turun langsung kelokasi tempat longsor untuk memastikan serta untuk melakukan Gotong royong di lokasi tersebut guna Agar jalan tersebut secepatnya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Lanjutnya, Gotong royong akan dilanjutkan esok hari, dikarenakan hasil Gotong royong untuk hari ini baru masih bisa dilalui kendaraan roda dua, untuk kendaraan roda empat belum bisa karena pihaknya membutuhkan Alat berat untuk kembali membuka akses jalan yang akan dilalui kendaraan roda empat.

“Alat berat sudah kita hubungi direncanakan besok pagi sudah didatangkan ke lokasi longsor ini untuk Membantu membersihkan material Tanah longsor yang tertimbun Jalan.Karena material Tanah tersebut yang masih menutupi Jalan setinggi dua meter dan panjang 10 meter” Tambah Zulfikar

Disebutkannya juga, dari hasil koordinasi Forkopimca Gunung Tuleh dilokasi tadi, yang terdiri dari Polsek Gunung Tuleh, Camat Gunung Tuleh, Wali Nagari Rabijonggor serta beberapa instansi lainnya di Kecamatan Gunung Tuleh serta dari BPBD Pasbar sepakat, bahwa Goro dilanjutkan besok. (Joni Harahap)

loading...