Babel, BeritaSumbar.com,-Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah dan masyarakat, menyambut kepulangan Sonia Fergina Citra di Bandara Depati Amir, Senin (19/3), yang pulang kampung setelah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2018, pada 9 Maret lalu di Jakarta.

Wanita kelahiran Tanjungpandan Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini merupakan anak bungsu dari 6 bersaudara. Sonia aktif di berbagai kegiatan sosial sebagai seorang volunteer. Selain itu, Sonia juga senang dengan kegiatan sosial mengajar.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW IMO Babel Feryandi yang biasa dipanggil Ferry Komeng yang telah sukses menelurkan sederet buku termasuk buku Jurnalistik Online ini berharap dapat bekerjasama dengan Sonia dalam menulis bukunya kedepan.

Menurut pria yang juga merupakan Presiden KOPI (Komunitas Penulis Indonesia), melalui program Gerakan Indonesia Menulis Buku (GIMU) dapat menjadikan moment kerjasama ini nanti, untuk mempromosikan Babel dalam bentuk buku-buku pariwista Bangka Belitung maupun novel tentang indahnya destinasi wisata Babel.

“Keberhasilan Sonia jangan hanya seremonial saja, namun harus diisi waktunya untuk kegiatan yang bermanfaat. Ini moment Sonia untuk mempromosikan destinasi wisata Pulau Bangka dan Pulau Belitung,” ujar Ferry.

Dikatakan Ferry Komeng bahwa ia berencana akan menggandeng Putri Indonesia 2018 asal Babel tersebut, untuk membuat buku tentang destinasi pariwisata maupun novel yang mengisahkan pariwisata yang ada di Bangka Belitung ini.

“Moment ini harus kita gunakan sebaik-baiknya untuk ajang promosi wisata dan mengenalkan adat-istiadat serta budaya Babel ke daerah lain, bahkan ke luar negeri,” harap Ferry Komeng. (imo)

- Advertisement -