29.8 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dua Pelajar SMAN 2 Catat Prestasi Membangkan di Sumbar
D

Kategori -
- Advertisement -

Dua pelajar SMAN 2 Payakumbuh mencatat prestasi membanggakan di tingkat Sumatera Barat. Keduanya, Atika Darayani, terpilih sebagai Duta Remaja dan Ilham Satria Fakhari terpilih sebagai Duta HIV/AIDS Sumatera Barat, Tahun 2015. Sepasang remaja ini diberi kepercayaan untuk memotivasi generasi muda di Provinsi Tuah Sakato ini, untuk menjadi inovator dalam berbagai hal yang menyangkut dengan pembangunan kepemudaan.

Kadis Pariwista Pemuda dan Olahraga Payakumbuh Drs. Syahnadel Khairi, didampingi stafnya Nirdawati, S.Sos, menginformasikan, Minggu (29/3), pemilihan Duta Remaja Sumatera Barat dan Duta HIV/AIDS itu berlangsung di Padang, Minggu (22/3) lalu.

Dalam pemilihan Atika Darayani mencatat nilai tertinggi, dan dianugerahi sebagai Duta Remaja Sumatera Barat, dan akan menjadi motivator dalam memotivasi remaja untuk menjalani berbagai kegiatan positif. Sebelumnya, Atika akan diberi pembinaan oleh Dinas Pariwista Kebudayaan Sumatera Barat, katanya.

Sementara, Ilham Satria Fakhari, meski hanya menempati urutan kedua dalam pemilihan, namun tetap diberi kesempatan sebagai Duta HIV/AIDS Sumatera Barat. Sesuai namanya, Ilham akan fokus mensosialisasikan bahaya HIV/AIDS, dan menjadi motivator agar generasi muda tak terjangkit penyakit menakutkan tersebut.

Sebelum terjun ke lapangan, kedua pelajar SMAN 2 itu, melalui Kepseknya Dra, Hj Irma takarina, M. Si, bersama guru pembimbingnya Suhatril Suhar S.Pd dan Hj. Nur Evi, S. Pd, akan terus mengasah kemampuan Atika dan Ilham, sehingga siap mental ketika berhadapan dengan masyarakat banyak, sebagai motivator.

“Kita senang, kedua remaja dan pelajar SMAN 2 itu, mampu mengharumkan nama Payakumbuh dalam pemilihan Duta Remaja dan Duta HIV/AIDS yang diikuti seluruh wakil dari kota/kabupaten di Sumatera Barat,” sebut Syahnadel.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img