Pekanbaru,BeritaSumbar.com,-Hari Anti Narkoba Internasional(HANI) diperingati setiap tanggal 12 Juli. Untuk kota Pekanbaru acara peringatan HANI diadakan di hotel Jatra Pekanbaru. Acara yang digelar BNN Kota Bertuah ini menghadirkan Dr.Yudi Krismen SH.MH dosen tetap UIR yang juga beratifitas sebagai lowyear sebagai narasumber.

Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dalam sambutannya saat pembukaan acara mengingatkan masyarakat akan bahaya narkoba. Dan berharap warga kota Pekanbaru untuk menjauhi yang namanya narkoba ini dari lingkungan keluarga masing masing.

Dr Yudi yang didaulat sebagai narasumber mengapresiasi BNN dalam mengadakan kegiatan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional di Kota Pekanbaru ini. Sesuai tema acara “Menyatukan dan menggerakan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba  serta untuk mewujudkan mayarakat indonesia yg sehat tanpa narkoba” Dengan kegiatan kegiatan seperti ini kita ajak masyarakat Kota Pekanbaru untuk memahami bahaya narkoba yang akan menghancurkan generasi penerus bangsa ini,ujar Dr.Yudi Krismen.

Materi utama yang disampaikan Dr Yudi Krismen dalam acara ini terkait perbuatan yang dapat dipidanakan dalam penyalahgunaan narkoba yang terdapat dalam uu no.35 tahun 2009 tentang narkotika dan uu no. 5 tahun 1997 tentang psikotropika.

Materi ini dipilih agar Masyarakat,guru ,tokoh masyarakat,tenaga pendidik terutama yang hadir diacara tersebut bisa mengetahui dan memahami untuk mengambil langkah antisipasi pencegahan penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat ujar dosen tetap UIR ini.(*/eman)