Jakarta,BeritaSumbar.com,- Nama Menko polhutkam Jend (purn) Wiranto akan maju sebagai cawapres di 2019 mulai menghangat. Hal ini diawali disebut sebutnya nama Wiranto oleh Oesman Sapta Odang ketua umum Hanura yang akan mendampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019 nanti.

Pernyataan inipun ditepis Wiranto bahwa ia justru memilih untuk focus pada tugas-tugas Negara saat ini.

“Saya sangat komit bahwa saya akan menyelesaikan tugas pokok saya sepenuhnya sebagai Menko Polhukam dan seluruh perhatian saya tetap saya konsentrasikan kepada tugas yang diberikan Presiden”, kata Wiranto kepada perwakilan Ikatan Media Online Indonesia saat ditemui di kantornya setelah menghadiri acara syukuran lolosnya Partai Hanura sebagai peserta pemilu 2019 Kamis, 22 Februari 2018.

Wiranto saat itu menjelaskan bahwa pernyataan Ketua Partai Hanura Oesman Sapta yang mengatakan dirinya akan mendampingi Presiden Joko Widodo pada Pemilihan Presiden Tahun 2019 merupakan spontanitas dari Oesman Sapta sebagai Ketua Umum partai. Meskipun, katanya itu juga merupakan hak setiap warga negara atau partai politik untuk mencalonkan seseorang menjadi Wakil Presiden.

Wiranto belum merespon tentang pencalonan tersebut, Ia hanya mengomentari bahwa dirinya tidak terpengaruh dengan pencalonan dirinya tersebut.

Ia menambahkan, justru dengan mencermati kondisi politik saat ini, seluruh elemen bangsa memerlukan konsentrasi sepenuhnya untuk menjaga agar situasi politik dan keamanan tetap kondusif agar Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019 dapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali.(relis IMO Indonesia)