Limapuluh Kota,beritaSumbar.com,-Jumat 08/03 bertempat di ruang sidang III Kampus Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh berlansung serah terima jabatan Wakil Direktur Kampus Pertanian yang ada di Limapuluh Kota ini.


Direktur Ir. Elvin Hasman, MP melantik tiga Wakil Direktur untuk masa bakti tahun 2019 – 2023. Ke tiga Wakil Direktur tersebut merupakan wajah baru yaitu Ir. Harmailis, M.Si sebagai Wakil Direktur I (Bidang Akademik), Ir. Edi Joniarta, M.Si, sebagai Wakil Direktur II (Bidang Umum Dan Keuangan) serta Ir. Darmansyah, MP, menjabat Wakil Direktur III (Bidang Kemahasiswaan).

Harga Smartphone Samsung J Series dengan Berbagai Pilihan Spesifikasi

Pelantikan dan serah terima jabatan Wakil Direktur ini juga dihadiri Ketua Senat Ir. Deni Sorel, M.Si dan Anggota, Wakil Direktur III periode 2014-2018 Ir. Irwan. A, M.Si, Kepala Unit di Lingkungan Politani dan seluruh civitas akademika Politani serta tamu undangan lainnya. Bertindak sebagai sanksi pada pelantikan tersebut Kepala Bagian Akademik, Kemahasiswan dan PSI Khazanatul Israr, SP dan Kepala Bagian Umum Yuzalman, SH.


Direktur Elvin Hasman dalam sambutannya menyampaikan ucapkan selamat kepada Wakil Direktur baru yang telah dilantik. Elvin Hasman menegaskan bahwa jabatan tugas tambahan yang diemban ini adalah amanah yang harus dijalani dengan rasa syukur dan tanggung jawab tinggi. Harapan Direktur para Wadir dapat segera bersinergi dalam menjalankan roda kepemimpinan di Politani Negeri Payakumbuh untuk menghadapi tantangan dunia pendidikan dalam era revolusi industry 4.0.

Selanjutnya Direktur menyampaikan bahwa di era revolusi industry 4.0 ini peran perguruan tinggi sangat strategis untuk menghasilkan SDM unggul dan kompeten agar mampu berkontribusi positif pada pembangunan bangsa. Tak lupa Elvin Hasman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur, Wakil Direktur I, II, dan III sebelumnya yang telah berkontribusi dalam memajukan Politani sehingga Politani maju dan berkembang pesat dan diminati oleh banyak lulusan sekolah menengah.


Wakil Direktur I Ir. Harmalis, M.Si setelah acara pelantikan bertekad untuk mempertahankan dan melanjutkan prestasi yang telah dicapai selama ini. Berkaitan dengan revolusi industry 4.0 yang disinggung Direktur kita akan bekerja keras menghadapi hal tersebut. Agenda utama beliau sebagai Wadir I yang baru akan melaksanakan konsolidasi dengan unit-unit terkait, peningkatan kualitas SDM dosen, tenaga Kependidikan dan PLP serta peningkatan manajemen akademik sebagai pilar utama Perguruan Tinggi.

Ditempat yang sama Ir.  Joniarta, M.Si selaku Wakil Direktur II yang mem-bidangi Umum, Kepegawaian dan Keuangan menyebutkan dalam membangun Politani lebih baik lagi dibutuhkan kebersamaan dan sepakat untuk bekerja keras menghadapi Revolusi 4.0. Prioritas yang ingin dicapai adalah menjadikan Politani sebagai “smart campus” dengan mewujudkan akuntabilitas kinerja dilingkungan Politani serta melengkapi sarana dan prasarana yang memenuhi standar.

Ir. Darmansyah, MP, menyebut sebagai pejabat yang baru mengemban amanah menjadi Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan, dirinya tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak, untuk meraih prestasi yang lebih baik. Kita akan memperhatikan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan. Mahasiswa adalah “aset” dan mitra institusi dalam mendapat prestasi nasional, untuk itu kita harus bekerjasama dan berjuang dengan generasi milenial yang ada di kampus ini.(*)