Agam,BeritaSumbar.com,-Dalam Rangka Hari Kunjung Pustaka pemerintah kabupaten Agam melalui Dinas Arsip dan Pustaka Agam, himbau masyarakat untuk lebih cenderung terhadap buku.
 “Dari buku kita akan mendapat pengetahuan yang lebih akurat dan tanpa efek samping, ” ujar Sekretaris Dinas Arsip dan Pustaka Agam Nazwar saat ditemui ,Jum’at (14/9)
Lebih lanjut ia mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini sudah mulai menggeser perhatian masyarakat terhadap buku, dan perpustakaan seakan bersaing dengan jejaring internet untuk merebut perhatian masyarakat.
 “Dan saat ini pemkab Agam semakin gencar untuk masyarakat kembali mencintai buku,” ungkapnya
 Ditambahkan,  pengembangan serta inovasi perpustakaan harus betul-betul terus digiatkan, karena perkembangan perpustakaan saat ini bukan hanya sekedar pelengkap struktural disebuah instansi, tetapi sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi untuk menyediakan bahan bacaan sebagai sumber pengetahuan utama.
 “Sebanyak 19.000 buku saat ini Dinas Arsip dan Perpustakan Agam punyai,” ujarnya lagi
 Ia berharap, masyarakat kabupaten Agam lebih cenderung terhadap buku daripada jejaring internet untuk mendapatkan pengetahuan, karena buku mempunyai informasi dan pengetahuan yang lebih akurat dari jejaring internet.(fadil)