Digaransi Menpora Rio Haryanto Siap Jadi Pebalap F1 Pertama Indonesia.

BeritaSUmbar.com – Rio Haryanto memang sudah didepak Manor Racing dari pembalap utama pada pertengahan musim ini. Namun pembalap kebanggaan Indonesia itu ternyata masih eksis di Formula1 (F1).

Namun Rio bukan muncul sebagai pembalap utama bersama tim lain. Ia hanya muncul dalam gim F1 yang akan dirilis akhir pekan ini.

Karakter Rio bisa dimainkan bersama 21 pembalap lainnya. Ia masih terdaftar dalam tim Manor bersama pembalap asal Jerman, Pascal Wehrlein.

Dalam gim yang dikembangkan oleh Codemasters ini, pemain bisa menurunkan Rio di 21 sirkuit yang ada. Selain itu pemain juga bisa memilih waktu lomba, serta mendesain sendiri helm dan nomor pembalap yang diinginkan.

Gim ini sendiri akan dirilis untuk console PS4, Xbox One, dan juga PC. Rio yang sekarang berstatus pembalap cadangan Manor juga antusias menyambut gim bergenre balap ini.

“Sekarang, Anda bisa mencoba menjadi Rio Haryanto dan melaju hingga 370 km/jam! (F1 2016 tersedia untuk PS4, XBOX One, dan PC),” katanya menambahkan. (liputan6)“Untuk pertama kalinya dalam sejarah, pembalap Indonesia akhirnya muncul secara resmi di video game F1 2016!” ucap Rio di Instagram pribadinya.