Limapuluh Kota,Beritasumbar.com,-Kecamatan Guguak Kembali menunjukan ketangguhannya di seleksi Minangkabau cup untuk kabupaten Limapuluh Kota. Pada pertandingan kedua kesebelasan Guguak menghadapi kecamatan Payakumbuh.

Pada pertandingan kedua yang di gelar Minggu 26/2 di GOR Singa Harau Kecamatan Guguak melibas Kecamatan Payakumbuh 2-1.

Dari pluit awal di tiup permaianan berjalan cukup alot. Kedua kesebelasan saling menunjukan kemampuan baik menyerang maupun bertahan. Sampai turun minum kedudukan bertahan di angka kaca mata 0-0

Memasuki babak kedua di menit ke 68 pemain belakang Guguak melakukan kesalahan fatal. Pemain Guguak yang bernomor punggung 6 Taufik Hidayat,berniat menghalau bola hasil tembakan pojok pemain kecamatan Payakumbuh. Sayang bola malah masuk kegawang sendiri. Sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk kecamatan Payakumbuh.

Ketinggalan satu Gol anak asuhan Mas,Ud meningkatkan serangan ke daerah pertahanan kecamatan Payakumbuh. Alhasil pada menit ke 89 sebuah pelanggaran handsball terjadi di kotak terlarang oleh pemain belakang kecamatan Payakumbuh. Wasitpun menunjuk titik pinalti. Ari pemain dari Guguak yang menajdi eksekutor sukses melesatkan bola ke gawang lawan sehingga kedudukan berubah 1-1.

Semangat anak anak Guguak di pertandingan kedua ini di support juga oleh kehadiran M.Ridho Illahi anggota DPRD Limapuluh Kota Asal Guguak dan Ronal Akhyiar tokoh muda dari Padang Kandih.

Kedudukan 1-1 tidak membuat anak asuhan Mas,Ud bermain santai walau di pertandingan pertama sudah mengumpulkan 3 poin. Serangan demi serangan terus di lancarkan. Perjuangan ini akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke 92(injure time) Pemain Guguak membuka serangan dari sayap kanan. Akselerasi Ary mampu menembus pertahanan kecamatan Payakumbuh. Dari sudut kanan lapangan ary memberikan bola kepada ALdo yang sudah berdiri bebas di depan Gawang lawan.

Aldo dengan mulus menggoyang jaring gawang lawan sehingga kedudukan berubah 2-1 untuk kecamatan Guguk. Sampai pluit panjang berbunyi skor tetap 2-1.

Dengan kemenangan ini Kesebelasan Kecamatan Guguak berhak maju kebabak berikutnya dengan mengumpulkan poin 6.dan memupuskan harapan dua tim lain yang satu grup dengan mereka untuk meraih tiket babak selanjutnya.