Dharmasraya, BeritaSumbar.com , –Warga Dharmasraya di gegerkan oleh penembakan seorang tukang ojek oleh 2 orang kawanan begal pada Sabtu 14/4. Kepala Kamel (50), tukang ojek ini ditembak oleh begal yang berpura pura menjadi penumpang.

Akibat penembakan itu, Kamel (50) warga Jorong Sungai Nili Nagari Sungai Kambut mengalami kritis di IGD RSUD Sungai Dareh.

Tidak berapa lama, kedua pelaku berhasil diamankan oleh Satreskim Polres Dharmasraya dan warga setempat, di jalan lintas Sumatera daerah Takung kabupaten Sijunjung.

Informasi yang di dapat, saat korban tukang ojek diminta oleh dua orang yang berpura pura jadi penumpang di depan Wisma Agung untuk diantar ke Durian Simpai.

Sampai di Simpang PT Bukit Raya Mudisa (PT.BRM) Jorong Durian Simpai kecamatan Sembilan Koto kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, korban disuruh turun dari kendaraannya. Namun korban tidak mau turun, dan tiba tiba saja kepalanya ditodong dan ditembak oleh pelaku yang diboncengnya.

Ketika peristawa terjadi, ada warga yang melihat kejadian dan mengejar kedua pelaku, hingga ke jalan lintas Sumatera daerah takung kabupaten Sijunjung. Akhirnya, kedua pelaku babak belur dihajar masa.

Beruntung anggota Satreskim Polres Dharmasraya cepat datang ke TKP dan langsung mengamankan pelaku dari amauk massa serta membawa korban ke rumah sakit Sungai Dareh.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolres Dharmasraya, AKBP. Roedi Yoelianto saat datang ke RSUD sungai Dareh untuk memastikan korban dan pelaku, didampingi Kasat Reskrim Ardi Nasution dan Kapolsek Pulau Punjung Helmi di Rumah Sakit Sungai Dareh.

“Telah terjadi Curat pada pukul 3.30 WIB di Jorong Durian Simpai terhadap tukang ojek, dimana tukang ojek ditmbak kepalanya oleh dua orang begal, dikepala tukang ojek masih bersarang satu proyektil peluru akan dilakukan operasi mengeluarkan proyektil tersebut.” ujar Kapolres.

Saat ini, lanjut Kapolres, kedua orang begal ditangkap dan dihajar massa  di Simpang BRM, dan sekarang juga sedang dirawat sebelum dilakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut,” sambung Roedi Yoelianto.

“Indentitas pelaku diketahui bernama Suratman (21) dan Anjar (20), keduanya warga Pamenang Bangko Jambi. Kita akan lakukan pengembangan kasus terhadap kedua pelaku, apakah kedua pelaku pernah terlibat kasus lainnya,” terangnya.  (tim/ wartaandalas.com)