Jakarta,BeritaSumbar.com– Saat ini narkoba tidak hanya merambah pasaran orang dewasa. Bahkan sudah mengintai ranah anak anak yang masih duduk di sekolah dasar. Mengingat akan bahaya dari narkoba ini kaum ibu ibu Dharma Wanita Persatuan Badan Narkotika Nasional iktu ambil bagian dalam mensosialisasikan bahaya barang haram ini.

Diketuai oleh Yayie Y. Manafe, para kaum ibu penggiat anti narkoba itu menyasar anak-anak yang tinggal di kawasan kumuh. Sekolah Anak Jalanan (SAJA) pimpinan Kak Reinhard salahsatu tempat sosialisasi mencegah bahaya narkoba.

“Selain membantu kerja suami, bahaya narkoba juga mengintai anak-anak, termasuk siswa SMP, SD bahkan Taman Kanak-kanak tanpa memandang status ekonomi sangat perlu untuk disosialisasikan.” Kata Yayie kepada awak media, Selasa (12/9). Seperti di kutip dari cakrawala.co

Selain itu melalui ikon yang sudah lama diciptakan yakni, superhero Kapten BeNN yang ada dalam tayangan garapan MD Animation Adit Sopo Jarwo, BNN proritaskan anak-anak agar sadar dan paham akan bahaya narkoba. Tokoh super hero itu digambarkan sebagai pahlawan yang memerangi narkoba.

“Kita akan tetap berupaya merangkul dan memotivasi serta mengkonfirmasi tentang bahaya narkoba dengan berbagai cara yang mudah dipahami oleh anak-anak sehingga mereka mampu antisipasi stimulan yang menyusup kelingkungan mereka,” kata Yayie.(*)