Rohil,BeritaSumbar.com, – Komandan Koramil 02/Tanah Putih Kodim 0321/Rohil kapten Inf Khairul Anwar secara langsung pelaksanaan Gotong Royong (Goro) Massal di desa Mamogo Kec. Tanah Putih. Kegiatan ini terlaksana atas kesadaran warga yang disampaikan kepada Kepala Desa Mamugo Dahlan bahwa perlu diadakannya Gotong Royong.

Babinsa Mamugo Serma Rickman Sinaga menyampaikan kepada Bati Tuud dan Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar dan disambut baik kegiatan gotong royong tersebut. Danramil 02/Tanah Putih. Kapten Inf Khairul Anwar memerintahkan sebanyak 6 orang anggotanya untuk pelaksanaan Goro di Mamugo, karena yang lainnya melaksanakan kegiatan melatih Paskibra di 4 kecamatan dan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Patroli Karhutla” ungkap Kapten Inf Khairul Anwar.

Kegiatan Gotong Royong di desa Mamugo berjalan penuh dengan semangat bekerja bersama-sama dengan TNI dari Koramil 02/Tanah Putih untuk menata kemballi keadaan desa agar lebih baik dan rapi disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dilingkungan setempat karena jalan dan saluran air merupakan sarana tranportasi membawa hasil perkebunan masyarakat setempat’ ujar salah seorang warga Mamugo.

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar juga menambahkan bahwa Gotong Royong banyak manfaatnya antara lain pekerjaan menjadi mudah dan ringan dibandingkan apabila dilakukan secara perorangan, dapat memperkuat dan mempererat hubungan antar warga masyarakat di mana mereka berada bahkan dengan kerabatnya yang telah bertempat tinggal di tempat lain, dapat menyatukan seluruh warga masyarakat yang terlibat di dalamnya dan bahu membahu dalam membuat dan menyediakan kebutuhan bersama.

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar berpesan kepada warga desa Mamugo untuk selalu mempunyai sifat dan semangat gotong royong untuk memajukan desa karena Dengan bergotong royong, semua tugas berat akan menjadi lebih ringan. ‘Papar Kapten Inf Khairul Anwar.

Kegiatan Gotong Royong di desa Mamugo Kecamatan Tanah Putih diikuti sekitar 200 warga desa dan 6 orang personel TNI, rekanan dari PT Central yang membantu alat berat doser serta turut dibantu ibu-ibu warga yang memasakkan logistik buat bapak-bapak yang sedang bekerja. Pekerjaan bisa diselesaikan pembersihan saluran air, perawatan jalan Putri Ayu simpang PT Mamugo dan pembersihan kiri kanan jalan sepanjang 2 Km. Pekerjaan dimulai pukul 08.30 dsmpsi dengan pukul 16.00 Wib. Kegiatan diakhiri dengan makan bersama-sama yang penuh kegembiraan dan diiringi hiburan keyboard.(*/eman)