Batusangkar,BeritaSumbar.com – Kompak dengan seragam berwarna biru DPC Partai Demokrat Tanah Datar menyambangi kantor KPU yang berlokasi di Pagaruyung guna mendaftarkan calon legislative untuk beradu diajang pilkada 2019. Dipimpin ketua DPC Demokrat Nurhamdi Zahari dan Sekretaris Romi Martianus, SH penyerahan berkas pendaftaran caleg diterima oleh Ketua KPU Tanah Datar Fachrul Rozi.

Ketua DPC Partai Demokrat Tanah Datar menyatakan jika Partai Demokrat sengaja mendaftar di hari terakhir selasa (17/7) sesuai dengan intruksi DPP Partai Demokrat.

“Seluruh berkas para calon legislatif dari Partai Demokrat telah kita serahkan. Kita berharap hasil verifikasi nantinya seluruh persyaratan dinyatakan lengkap oleh KPU,” tutur Nurhamdi.

Pada Pemilihan Legislatif April 2019 mendatang, DPC Partai Demokrat sangat optimis dan siap merebut 8 kursi di DPRD Tanah Datar. Optimisme ini tentu juga dibarengi dengan dukungan wakil bendahara umum partai Demokrat bapak Eka Putra, SE yang juga akan berlaga di 2019 merebut kursi parlemen di DPRI dapil 1 Sumatera Barat.

Sementara itu, hingga selasa siang, pukul 13.00 WIB, KPU tanah Datar baru menerima 3 berkas pendafaran calon legislatif partai politik. Ketiga partai tersebut diantaranya, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Hari ini (Selasa siang) ada 2 partai yang mendaftar, Demokrat dan PKS, sementara Nasdem mendaftar kemarin (Senin),” ujar fachrul rozi ketua KPU tanah Datar. (Laporan: Yogi Julianda)