Kampar,BeritaSumbar.com, – Dalam rangka pencegahan dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta tindak kejahatan untuk kenyamanan dan ketentraman warga di wilayah hukumnya, Polsek Tapung Hilir Polres Kampar menggelar Operasi Cipta Kondusif (Cipkon) dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) pada Selasa pagi (28/11)pagi.

Kapolres AKBP Deni Okvianto S.I.K. MH melalui kapolsek AKP Rengga puspo saputro sip Mh saat di konfirmasi mengatakan Operasi Cipkon dan K2YD ini diadakan di Jalan lintas Kotagaro tepat di depan Mapolsek Tapung Hilir, yang dipimpin langsung Kapolsek Tapung Hilir didampingi Kanit Reskrim, Kanit Intel, Kanit Provos beserta 6 orang anggota Polsek lainnya.

Sebelum memulai kegiatannya, para personel Polsek Tapung Hilir ini terlebih dahulu menerima arahan dari Kapolsek tentang sasaran operasi dan teknis kegiatan agar pelaksanaan operasi berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang diharapkan.

Adapun bentuk kegiatannya adalah dengan melakukan razia terhadap kendaraan dan orang yang dicurigai, sebagai antisipasi terhadap pelaku kejahatan jalanan, curanmor, penggunaan senjata tajam dan senjata api illegal, peredaran narkoba dan barang-barang terlarang lainnya.

Selama pelaksanaan Ops Cipkon dan K2YD oleh Jajaran Polsek Tapung Hilir ini tidak ditemukan pelaku kejahatan serta barang-barang terlarang, beberapa pengendara yang ditemukan melakukan pelanggaran saat razia Cipkon ini dilakukan penilangan.(EM)