Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni resmikan Yayasan Al-Rasyid Manday dan sekaligus membuka Pendidikan SD Islam Terpadu Al-Rasyid di Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak Kecamatan VII Koto, Kamis (11/07).

Turut hadir pendiri Yayasan Al-Rasyid Kombes Pol Drs. H. Agusli Rasyid, SH. M.Hum, pemrakarsa pendirian yayasan yang juga ibu pendiri Yayasan Al-Rasyid, Hj. Sulan, Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, Pemuka Adat Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak, Camat VII Koto, Forkompinca VII Koto, Wali Nagari dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Bupati Ali Mukhni menyambut senang atas prakarsa keluarga besar Agusli Rasyid yang mendirikan yayasan pendidikan dan SD Islam Terpadu. “Ini patut dicontoh dan ditiru oleh nagari yang ada di Kabupaten Padang Pariaman dengan tujuan untuk memajukan dunia pendidikan yang bernuasakan agama Islam di Padang Pariaman,” ujar Ali Mukhni.

“Dengan adanya SD Islam Terpadu ini dapat memajukan dunia pendidikan dasar yang bernuasakan agama Islam di Padang Pariaman dan semoga nantinya dapat menghasilkan insan insan yang mempunyai bekal aqidah yang mantap,” hematnya.

Ali Mukhni juga bangga atas misi yang diusung Yayasan Al-Rasyid yang menyantuni anak yatim dan kurang mampu untuk sekolah gratis di SD Islam Terpadu tersebut.

“Menyantuni anak yatim dan kurang mampu dengan mengratiskan sekolahnya adalah anak yang sangat luar biasa. Semoga amal ibadah ini dibalas Allah dengan pahala berlipat ganda,” katanya mengakhiri.

Sementara itu, pendiri Yayasan Al-Rasyid, Kombes Pol Agusli Rasyid menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran Bupati yang berkesempatan hadir di sela kesibukan sebagai Kepala daerah.

“Atas nama keluarga besar kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman bapak Drs. H. Ali Mukhni atas kehadirannya dan turut memberkati acara kita ini,” kata Direktur Pol Air Surabaya ini.

Agusli menjelaskan bahwa pendirian yayasan dan SD Islam Terpadu ini merupakan permintaan ibunda mereka Hj. Sulan dan mendapat dukungan dari seluruh keluarga. Saat ini sudah berdiri gedung kantor yayasan dan tahun 2020 akan dibangun ruang kelas. Sementara itu, proses belajar mengajar tahun 2019 akan dilakukan di gedung kantor yayasan. (rel/bus)

loading...