Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Momen Idul Fitri 1440 Hijriyah hari kedua, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dan rombongan menghadiri open house di rumah dinas Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Selain itu, juga berkunjung ke rumah dinas Wakil Gubernur, Danrem 032 Wirabraja, Ketua DPRD Sumbar dan Sekda Propinsi Sumbar.

Dalam kunjungan silaturahim itu, Bupati didampingi istri Hj Rena Ali Mukhni, Wakil Bupati dan istri Ny Ita Suhatri Bur, Sekretaris Kabupaten (Seskab) beserta Ibu Hj Eli Jonpriadi, Dandim 0308 Pariaman, Kajari Efrianto dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Padang Pariaman yang dipimpin langsung Bapak Ali Mukhni menghadiri open house sekaligus silaturahim dengan jajaran Pemprov Sumbar. Semoga jalinan silaturahim ini terus berjalan dengan baik, guna membina kerjasama ke depan,” kata Irwan Prayitno di Gubenuran, Padang, Kamis (6/6).

Sementara Bupati Ali Mukhni  mengatakan, kunjungan silaturahim pada hari raya lebaran kedua ini merupakan suatu kebiasaan di setiap tahunnya. Pemerintah Kabupaten Padangpariaman sudah terbiasa melakukan kunjungan seperti ini sebagai ajang silahturahmi dan menjalin keakraban dengan saling maaf memaafkan.

“Ini juga merupakan ajang halal bi halal pada bulan Syawal untuk terus meningkatkan silaturahim kita baik dengan Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Provinsi maupun lainnya. Begitu juga sebaliknya agar terjalin hubungan yang baik dengan harapan bisa menjalin kerjasama dengan baik pula,” kata Ali Mukhni.

Di Moment non formal nan penuh kekeluargaan  itu juga dimanfaatkan oleh Bupati Ali Mukhni untuk membicarakan berbagai hal terkait harapan serta dukungan dari Pemprov Sumbar  terhadap pembangunan di Kabupaten Padangpariaman yang mendapat dukungan positif dari Gubernur Irwan Prayitno.

“Momen ini kita jadikan sarana silaturrahmi untuk kita lebih mengukuhkan kebersamaan dalam membangun Sumbar ke depan, khususnya Padangpariaman kedepan. Alhamdulillah, kita selalu mendapat prioritas pembangunan,” ungkap Bupati Ali Mukhni. (bus/rel)