Payakumbuh, BeritaSumbar.com,– Ribuan botol minuman keras oplosan dengan berbagai merk di sita pihak kepolisian Resort Kota Payakumbuh pada Kamis siang 12 April 2018 di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Padang Tinggi Piliang Kecamatan Payakumbuh Barat. . Selain itu juga di amankan bahan baku dan 8 orang pekerja pembuat minuman oplosan ini.
video barang bukti yang disita

Pabrik miras oplosan ini mampu membuat 15 jenis miras terkenal. Saat digrebek sudah ada 3 jenis miras yang di produksi dan di pasarkan.

8 orang yang diamankan tersebut adalah Bangkit Senjaya, ‎Satrisno, ‎Carkim, ‎Danu Jaya, ‎Kasidin, ‎Rismono, ‎Sobari serta ‎Taskim. Karyawan ini berasal dari Riau dan Pulau Jawa. Hal ini disampaikan Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Endrasetiawan Setyowibowo didampingi Wakapolres. Kompol. Eddisra melalui Kabagops Polres Payakumbuh, Kompol. Basrial didampingi Kasat Reskrim, AKP. Camri Nasution KBO Reskrim, Iptu. Eldi Viarso, Kasubag Humas, Iptu. Hendri Has serta Paur Humas, Aiptu. hendri Ahadi pada saat press rilis di Mapolres Payakumbuh pada Senin 16/4 siang. Saat jumpa pers tersebut hanya 6 orang yang ditampilkan karena 2 orang lainnya masih dibawah umur.

Kedelapan orang tersebut ditetapkan jadi tersangka karena melanggar Pasal 204 KUHP serta Pasal 137 Undang-undang Nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan. “ Setelah kita lakukan pemeriksaan terhadap kedelapan orang yang sebelumnya kita amankan, mereka kita tetapkan jadi tersangka. Sementara untuk pemilik Pabrik Miras masih kita buru.” Sebut Kapolres Payakumbuh.

Sementara pemilik pabrik miras oplosan ini sudah masuk daftar DPO dan dalam pengejaran tim kita, Ujar Kapolres yang baru menjabat di Kota Payakumbuh ini. Hasil produksi mereka pasarkan ke Pekanbaru Riau, selama beroperasi lebih kurang satu bulan sudah 4 kali mereka mengirim miras ini. Sebelum membuka pabrik di Payakumbuh, Bos Miras Oplosan ini sudah pernah juga membuka di Pekanbaru Riau,imbuh Kapolres saat di tanya awak media. (*)

- Advertisement -