29.8 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bolos di jam Belajar 8 pelajar di amankan satpol PP kota Payakumbuh
B

- Advertisement -

Payakumbuh,Beritasumbar.com-Delapan pelajar dari berbagai SMAN dan SMKN di Payakumbuh, diamankan anggota Satpol PP dalam sebuah operasi, di lapangan Kubu Gadang Payakumbuh, Selasa (4/9). Mereka,  diduga cabut dari sekolah, dan pada jam belajar.

Kedelapan pelajar itu, tiga di antaranya lelaki,  berasal dari sebuah SMKN Payakumbuh. Sementara, lima pelajar wanita lainnya, berasal dari 4 SMAN berbeda dan SMKN di kota ini. Mereka datang ke Kubu Gadang dengan sepeda motor. Di antaranya,  ada  pasangan yang tengah pacaran.

“Kita menangkap kedelapan pelajar itu, saat anggota tengah melakukan patroli keliling kota. Disaat melewati kawasan Kubu Gadang, petugas melihat ada pelajar berpakaian seragam sekolah yang tengah duduk di beberapa titik di dalam lapangan  Kubu Gadang. Kontan, mereka diamankan petugas, untuk selanjutnya diboyong ke markas Satpol PP di Bunian Payakumbuh,” jelas Kasatpol PP Fauzi Firdaus, SP, Selasa 04/10.

Setelah diinterogasi, kedelapan pelajar itu, mengakui perbuatannya, sengaja bolos dari sekolah mereka. Semuanya, baru dilepas setelah orang tua dan guru dari  setiap sekolah datang ke markas Satpol PP. Setiap pelajar juga membuat surat perjanjian di atas kertas bermaterai, untuk tidak  mengulang perbuatannya.

Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh H. Hasan Basri Sy, ketika dihubungi, memberikan apresiasi dengan patroli yang dilancarkan Satpol PP, guna menertibkan pelajar yang bolos. “Kita akan terus mendukung kegiatan patroli tersebut,” tegasnya.

Terhadap pihak sekolah, diminta untuk meningkatkan pengawasan, sambil melakukan komunikasi dengan setiap orang tua murid. Jika ada anak yang absen tanpa alasan yang jelas,  seyogianya menghubungi orang tua atau wali murid bersangkutan, katanya

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img