Jakarta,BeritaSumbar.com,-Jumlah korban Gempa dan Tsunami Palu terus bertambah, BNPB memperbarui data korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah. Total korban meninggal sudah mencapai 384 orang.

“Total meninggal 384 orang. Ini baru di Palu saja, yang di Donggala belum dapat data,” ujar Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di kantor BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Sabtu (29/9/2018).

Berikut ini data sementara korban meninggal dunia akibat gempa dan tsunami di Palu yakni di RS Wirabuana Palu: 10 orang, RS Masjid Raya: 50 orang, RS Bhayangkara: 161 orang, S Pantoloan Induk: 20 orang, Kayumalue Pajeko: 2 orang,
RS Undata Mamboro Palu: 141 orang
Jumlah: 384 orang

Data yang disampaikan Sutopo ini sekitar pukul 13.00 WIB. Sutopo menyebut tim SAR masih terus melakukan penanganan pasca-bencana.

“Proses evakuasi terus dilakukan, identifikasi  dilakukan. Diperkirakan jumlah korban banyak. Disebabkan gempa dan tsunami,” imbuh Sutopo

Korban di Palu ini dampak gempa 7,4 SR yang titik gempanya ada di Donggala. Palu ikut terkena dampak, termasuk gelombang tsunami.(IPJI)