Agam, BeritaSumbar.com,-Masyarakat Taratak, jorong III, kenagarian Geragahan, kecamatan Lubuk Basung, kabupaten Agam, lakukan Gotong Royong (Goro) bersama membersihkan mushola Al-Mukmin, dan dibantu oleh mahasiswa Universitas Ekasakti (Unes) yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Walijorong III Syafrinal mengatakan pada BeritaSumbar.com. Kamis (9/8), kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Geragahan, untuk membersihkan masjid dan mushola yang ada di jorong III.

“Masjid dan mushola tidak hanya dibersihkan, tapi juga diperbaiki apa-apa saja yang rusak di masjid dan mushola tersebut, seperti tempat berwudhu dan sebagainya, ” ujar Syafrinal.

Hal itu disambut antusias oleh masyarakat Taratak dan mahasiswa Unes dengan ikut berpartisipasi melakukan goro bersama.

“Kegiatan ini sangat bagus, dengan dibersihkan dan diperbaikinya masjid dan mushola, Insya Allah akan menambah keinginan masyarakat, khususnya pemuda jorong III untuk pergi ke mushola dan masjid, dan menggiatkan Agam madhani seperti yang telah dicanangkan pemerintah kabupaten Agam, ” ulasnya.(fadil)