Kuansing,BeritaSumbar.com,-peredaran rokok ilegal alias tampa cukai di wilayah Sumbar Riau tidak jua kunjung reda. Walau sudah tidak terhitung yang di tangkap pihak berwajib,namun tidak membuat gentar dan berhenti pelaku pelaku penggelap pajak ini beraksi.

Seperti Rabu 10/1 kemaren di kecamatan Kuantan Tengah kabupaten Kuansing Satreskrim setempat gagalkan penyeludupan rokok ilegal ini. Penangkapan ini berawal dari informasi warga yang didapat Satreskrim Polres Kuansing, Tidak membuang waktu Opsnal Reskrim segera bergerak dan mengamankan satu unit Truck Colt Diesel yang bermuatan rokok tampa cukai ini.

Truk warna Biru BA 8197 EU berisikan rokok merk Nuffman merah sebanyak 40 kardus, Luffman Silver 10 kardus, dan H-Mild 25 kardus. Dengan total 45 ribu bungkus rokok tampa pita bea cukai.

Menurut keterangan sopir truk saat di interogasi anggota Satreskrim Polres Kuansing, rokok ini akan dibawa ke batusangkar Sumatera barat.

Kapolres Kuansing, AKBP. Fibri Karpiananto SH. SIK, Melalui Kasubag Humas Polres Kuansing, AKP G. Lumban Toruanmembenarkan adanya penangkapan 1 unik truck yang berisikan rokok ilegal di desa sawah kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten kuantan Singingi pada 10/1 malam.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, sopir dan truk bermuatan rokok diamankan di Polres Kuansing. Dan Sebagai tindak lanjut, Jumat (12/02 ) Kapolres diwakili Kasat Reskrim AKP Hotmartua Ambarita, SH, S.Ik melimpahkan dan menyerahkan berkas perkara Tindak Pidana Cukai kepada Kepala Kantor Bea Cukai Pekanbaru yang diwakili  Wilken Saragih, di Polres Kuansing.

Ditambahkan juga oleh kasat Semua BB yang kita amankan sudah kita limpahkan kepada Kepala Kantor Bea Cukai Pekanbaru.” Tutupnya.(em)