28.6 C
Padang
Kamis, April 18, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Berkat IORA, PT Semen Padang Ekspor ke Mauritius
B

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Setelah pertemuan negara-negara di sepanjang Samudera Hindia atau dikenal dengan Indian Ocean Rim Association (IORA) digelar di Padang, beberapa waktu lalu, akhirnya sejumlah negara anggota IORA melirik Kota Padang. Teranyar, negara di belahan Afrika, Mauritius menjalin kesepakatan kerjasama dengan PT Semen Padang.

Lewat kerjasama yang terjalin baik itu, Mauritius menginginkan PT Semen Padang mengirimkan semen ke negaranya. Tak tanggung-tanggung puluhan ribu ton semen akan dikirim ke negara tersebut.

“Ya, semen akan kita kirim ke Mauritus pada Januari 2016 nanti,” ujar Direktur Utama PT Semen Padang, Benny Wendri saat bersama rombongan Ketua DPD RI Irman Gusman ketika melakukan kunjungan ke Muaro Panjalinan, Padang, Selasa (22/12).

Dikatakan Benny, jumlah semen yang akan diekspor sebanyak 10.000 ton. Semen diangkut menggunakan kapal besar.

“Diperkirakan akan sampai sekitar sepuluh hari lamanya,” kata Benny.

Seperti diketahui, pada 9 Desember lalu rombongan dari Mauritius datang ke Padang. Mereka bertemu Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo dan Dirut PT Semen Padang Benny Wendri. Selain berkunjung ke pabrik semen terbesar itu, rombongan dari Mauritius ini juga melihat pelabuhan Teluk Bayur. Usai itu, kerjasama akhirnya terjalin erat. (Charlie)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img