Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Bencana Banjir dan Tanah Longsor yang melanda 8 Kecamatan di Kabupaten 50 Kota Sumatera Barat telah menyebabkan Ribuan orang terdampak.

Saat ini 2.272 jiwa di Nagari Galugua Kecamatan Kapur IX hingga hari ini masih terisolir sejauh 29 Km dari nagari terdekat, 3.251 Jiwa di Nagari Koto Lamo Kecamatan Kapur IX belum bisa didatangi sejauh 9 Km dari nagari terdekat dan 350 Jiwa di Kecamatan Bukit Barisan tepatnya Jorong Nenan Nagari Maek belum dapat mengakses bantuan karena 11 Km jalanan dari nagari terdekat masih tertutup longsoran.

Menyikapi hal ini tim BeritaSumbar.com dan rekan-rekan BSMI Kab.50 Kota, komunitas Pulangkampuang.com akan menyalurkan bantuan dari donatur langsung ke titik-titik yang membutuhkan di Kab. Limapuluh Kota kemudian disalurkan kepada korban banjir yang berhak untuk menerimanya.

Untuk bantuan berupa barang (baju layak pakai, makanan dan lain-lain) dilakukan di posko bersama di Radio Safasindo Kota Payakumbuh (Jl. Hamka, simpang Kaniang Bukik) di RADIO SAFASINDO Jl. Hamka (Simpang Kaniang Bukik, Kota Payakumbuh) yang dikordinatorkan oleh Altoyo, (telp.+6285282433939), Sekretaris. BSMI Kab. Limapuluh Kota.

Sedangkan untuk donasi berupa uang dari yang berada di luar Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com memanfaatkan platform KitaBisa.com dengan link donasi berikut: https://kitabisa.com/PeduliDunsanak50Kota. Pemilihan pengumpulan donasi di KitaBisa.com dilakukan agar memudahkan perantau dan juga masyarakat Indonesia pada umumnya untuk turut melakukan donasi dan monitoring terhadap bantuan yang sudah disalurkan.

“Kita akan berusaha untuk mengumpul donasi sebanyaknya dan semaksimal mungkin, diharapakan untuk bisa bantu orang-orang yang membutuhkan di lokasi bencana,” papar Altoyo Sekretaris BSMI Kab. Limapuluh Kota dan juga kordinator lapangan.

“Bantuan bapak/ibu dan teman2 akan mengurangi beban akibat bencana ekologis yang melanda saudara kita di Kabupaten 50 Kota.⁠⁠ Mari dukung para relawan di lapangan agar mereka diberi kelancaran dalam menjalankan misi kemanusiaan. Ajak sahabat Anda untuk melakukan dukungan yang sama.” Ujar Altoyo kepada BeritaSumbar.com.