Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Lebaran sudah memasuki hari ke 3. Selain silaturahmi sanak keluarga dan handai toulan, juga dimanfaatkan masyarakat untuk liburan keluarga. Terutama perantau yang pulang kampung.

Tempat tempat wisata jadi sasaran berlibur bersama keluarga. Untuk Payakumbuh dan Limapuluh Kota ada bebera lokasi yang menarik dikunjungi.

Kota Payakumbuh dengan Kolam renang Ngalau Indah serta puncak Marajo cukup menarik buat berlibur sambil berolah raga. Juga Kuliner malam pusat kota dengan ragam makanan siap memuaskan selera makan.

Untuk Limapuluh Kota, Selain Lembah Harau yang sudah sangat di kenal, juga ada Kapalo Banda Taram dengan mainan rakit bambu dan spot foto yang indah. Juga Bukik Bulek Taram. Serta Kelok 9 dengan flay Over,jagung bakar dan kelapa muda. Semua ini ada di Kecamatan Harau.

Untuk kecamatan Pangkalan Koto Baru dari tanggal 8 sampai 12 juni 2019 ada acara tahunan “Bakajang” yang mana kita akan disuguhi pemandangan kapal kapal hias di aliran Batang Maek. Bakajang merupakan tradisi turun temurun anak nagari Gunuang Malintang Kecamatan Pangkalan Koto Baru Limapuluh Kota dalam menyambut bulan Syawal/Idul Fitri.

Juga ada pemandian Batang tabit dengan air nan jernih lansung dari mata air kaki gunung Sago. Arah utara Limapuluh Kota ada wisata sejarah seperti menhir di Balubuih, Rumah Tan Malaka Menhir Maek. Dan Kuliner Sate di Danguang Danguang.

Dan masih ada lokasi lokasi lain yang belum terdata lengkap nama namanya oleh redaksi. (*)