Bogor-Dompet Dhuafa Pendidikan (DD Pendidikan) melanjutkan Roadshow Ngabuburit Milenial ke sekolah kedua, SMA Dwiwarna Boarding School pada Sabtu (11/5) kemarin. Acara berlangsung seru karena antusiasme para siswa. Guru-guru pun menyambut kegiatan ini dengan positif.

“Kami bekerja sama dengan sekolah untuk persiapan acara ini. Jadi semua perlengkapan dan logistik acara sudah disiapkan secara matang oleh sekolah. Tadi juga ada pesan dari perwakilan sekolah untuk dapat berkolaborasi lagi dalam kegiatan lainnya dengan DD Pendidikan,” terang Tri Dimas Arjuna, Supervisor Resources Mobilization Dompet Dhuafa Pendidikan.

Antusiasme para siswa tampak nyata saat menyimak film series Ramadan garapan B3e Production. Ini karena beberapa siswa juga memiliki channel di Youtube. Diskusi pun berlangsung seru. “Para siswa banyak bertanya tentang bagaimana proses editing dan durasi syuting untuk memproduksi film series tersebut,” sambung Dimas.

Komunitas B3e Production yang turut bekerja sama dalam kegiatan ini pun tak sungkan berbagi ilmu. Akmal Ibrahimsyah sebagai Wakil Ketua Komunitas sekaligus talent dari B3e Production banyak menjelaskan tentang karya-karya dari komunitasnya. Tak lupa dirinya juga memotivasi para siswa untuk menjadi insan muda yang kreatif.

Pada kesempatan ini hadir pula Putri Mounda, talent B3e Production yang saat ini juga menjadi duta dari DD Pendidikan. Mounda banyak bercerita tentang dirinya, bagaimana di masa kuliah dulu ia banyak aktif di berbagai kegiatan, bahkan sampai menjadi mahasiswa berprestasi.

“Ayo Adik-Adik, kalian harus terus mengasah dan memaksimalkan kemampuan diri untuk menjadi pribadi yang prestatif. Tapi jangan lupa untuk berbagi dan memberikan manfaat kepada sesama,” pesan Mounda. Ajakan berbagi itu langsung direspon oleh para siswa. Ketika sesi donasi on the spot, alhamdulillah terkumpul donasi sebesar 4.250.300 dari seluruh siswa yang jumlahnya hampir mencapai 200 orang itu.

Demikianlah, Ngabuburit Milenial ini bukanlah sekedar acara untuk mengisi waktu jelang berbuka saja. Namun lebih dari itu, kegiatan ini merupakan contoh dan ajakan untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat sambil menunggu waktu berbuka. Dan terutama, melalui kegiatan ini para siswa distimulus untuk menjadi pribadi yang berkualitas dan memiliki kepedulian terhadap sesama (NR)