Kampar,BeritaSumbar.com,-Bawa kabur truck juragan dari kandangnya di Desa Pandau Jaya Siak Hulu,dua pria ini dicyduk polisi di Banuhampu Kabupaten Agam Sumatera Barat pada Senin 12/3 dini hari. IW alias DN (25) warga asal Lampung dan RD (45) dari Kabupaten Merangin Jambi.

Peristiwa ini diketahui pada Minggu pagi (11/3) sekira pukul 09.00 wib, saat itu pelapor diberitahu oleh saksi Ingki Sumbari (sopir) bahwa mobil truck tronton merk Hino B-9376-PYT telah dilarikan oleh kernetnya dari gudang.

Sebelumnya truk yang bermuatan batu bara itu akan bongkar muatan ke PT Indah Kiat Perawang, setelah dibawa oleh pelaku ke Perawang seharusnya pada saat itu sudah tiba kembali di Pool yang berlokasi di Desa Pandau Jaya Siak Hulu , selanjutnya sopir memberitahukan kejadian ini kepada pimpinan perusahaan.

Atas kejadian ini pihak perusahaan mengalami kerugian senilai Rp 450 juta dan melaporkan ke Polsek Siak Hulu guna pengusutannya, menindaklanjuti laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Siak Hulu langsung melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku serta truk yang dilarikan tersebut.

Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa pelaku berada di wilayah Bukittinggi Sumbar, selanjutnya jajaran Polsek Siak Hulu berkoordinasi dengan Polres Bukittinggi dan Polsek Banuhampu Sungai Puar untuk menangkap pelaku berikut mobil tronton yang dilarikannya.

Pelaku akhirnya berhasil ditemukan dan diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Banuhampu, selanjutnya Kapolsek Siak Hulu Kompol Dedi Suryadi memerintahkan tim opsnal Polsek Siak Hulu berangkat ke Bukittinggi untuk menjemput tersangka berikut barang bukti.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Kapolsek Siak Hulu Kompol Dedi Suryadi kepada Eman Wartawan BeritaSumbar.com saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Siak Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Ditambahkan Kapolsek bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama yang baik antar Satuan Polri, hal semacam ini sudah sering dilakukan untuk mengungkap kasus kejahatan yang terjadi, jelas Kapolsek.(EM)