Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pilwanag Pangkalan diikuti 5 tokoh masyarakat yang sudah tidak disangsikan ketokohan dalam bermasyarakat. Salah satunya Azhar. Suami dari Dewi Afrianti dan ayah dari Fadhillah azhar ST ini sudah lama berkecimpung dalam dunia sosial kemasyarakatan di Nagari Pangkalan.

Calon Walinagari Pangkalan asal jorong pauah Anok yang mendapat nomor urut 5 di Pilwanag Serentak 25 Maret mendatang ini mengusung visi dan misi “Menuju Nagari Pangkalan Yang Sejahtera Dan religius”. Pada penyampain Visi dan Misi kemaren Azhar mendapat kesempata pertama untuk naik panggung.

Untuk mencapai hal tersebut berbagai langkah sudah disiapkan Azhar jika masyarakat Nagari Pangkalan menjatuhkan pilihan kepada dia pada 25 Maret mendatang. Sesuai dengan visi dan misi yang kita sampaikan saat deklarasi Sabtu 17/3 kemaren,ujar Azhar kepada beritaSumbar.com.

Menurut Azhar, Nagari Pangkalan yang memiliki 11 jorong, penduduk lebih kurang 11.782 jiwa, dengan 2921 kepala keluarga. Untuk itu dibuuthkan seorang walinagari yang mampu mengakomodir kepentingan masyarakat serta mencarikan solusi di setiap masalah yang timbul. Jika saya diberikan amanah oleh masyarakat nagari Pangkalan pada 25 Maret nanti saya akan siap melaksanakan sebaik mungkin harapan harapan mereka untuk Pangkalan yang Lebih sejahtera dan Religius ujar Azhar yang juga pernah menjadi Asisten maneger di PT Bunga Setangkai Pangkalan ini.

saat menandatangani pakta integritas Pilwanag Nagari pangkalan

Soal pengalaman calon walinagari Pangkalan nomor urut 5 ini sudah tidak diragukan, 10 tahun berkecimpung di Bamus Nagari Pangkalan. Dari 2008 sampai 2015 menjadi anggota Bamus dan dari 2015 sampai 2018 menjadi ketua, mengundurkan diri karena maju di Pilwanag Serentak 2018. Belum lagi organisasi lain di Pangkalan. Serta aktif di organisasi keagamaan dan pengurus Masjid.

Salah satu hasil gagasan yang sangat dirasakan masyarakat dari Azhar adalah ambulance gratis. Yang selalu siap 24 jam melayani masyarakat sekitar, baik untuk mengantar jenazah,ada yang sakit, atau kecelakaan. Ambulans ini didapat dari FEE atau sumbangan PT. Ansar Terang Cruishindo yang berlokasi di jorong Pauh Anok dan sumbangan masyarakat pangkalan lainnya yg dikumpulkan, berkat kegigihan Azhar bersama mantan kepala jorong Pauh Anok ketika itu Arifon melobi perusahaan ini dan masyarakat akhirnya terkumpul dan cukup baru dibelikan mobil ambulance. karena sangat dibutuhkan masyarakat kegunaannya.

warga Pauah Anok untuk calon nomor urut 5

Saya maju mencalonkan diri menjadi walinagari tidak lain karena ingin membaktikan ilmu yang saya miliki untuk nagari Pangkalan yang lebih baik kedepan,ujar Azhar menutup pembicaraan dengan BeritaSumbar Minggu 18/3 malam.

DAFTAR RIWAYAT HIDUP

DATA PRIBADI

Nama                                            : AZHAR

Alamat                                          : JL. Raya Sumbar Riau Jorong Pauh Anok Kenagarian Pangkalan Kec. Pangkalan Koto Baru  Kab. Lima Puluh Kota Sumatera Barat

Tempat Tanggal Lahir                   : Bukittinggi, 15 Desember 1968

Status                                             : Menikah

Nomor Handphone                       : 0823 8926 3111

Pekerjaan                                     : Swasta

Nama Istri                                     : Dewi Afrianti

Nama ANak                                 : Fadhillah Azhar ST


RIWAYAT PENDIDIKAN FORMAL

  1. (1982) Lulus SDN 02 Pangkalan Kec. Pangkalan Koto Baru Kab. Lima Puluh Kota
  2. (1985) Lulus SMP.N 1 Pangkalan Kec. Pangkalan Koto Baru Kab. Lima Puluh Kota
  3. (1989) Lulus  STM Negeri Payakumbuh Sumatera Barat

Pengalaman Organisasi

  • Anggota BAMUS Nagari Pangkalan (2008-2013)
  • Ketua Komite MTS Muhammadiyah Pangkalan (2010-2012)
  • Ketua Komite SD Negeri 07 Pangkalan (2010 sd Sekarang)
  • Ketua Panitia PHBI Kenagarian Pangkalan (2012-2015)
  • Ketua Pengurus Masjid Muslimin Jorong Pauh Anok (2015-2018
  • Ketua BAMUS Nagari Pangkalan (2015-2021) Mengundurkan diri bulan Februari 2018
  • Ketua Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kec. Pangkalan Koto Baru (2010-2016)
  • Pelaksana Operasional Ambulance Pemuda Jorong Pauh Anok Nagari Pangkalan (2014 sd Sekarang)