foto by fb aguspen

Beritasumbar.com-Delapan kuda pilihan untuk bertarung di PON XIX di Jawa Barat pulang awal sebelum pembukaan. Kedelapan kuda Sumbar kalah di penyisihan.

Delapan ekor kuda utusan Sumatera Barat ini turun di 3 kelas berbeda. Tak satupun Kuda Sumbar lolos di tiga kelas ini menuju final.

Kuda Nara Asmara, Surya Kencana, Metalik Star, Waka-waka dan Bintang PKB/ Stoner tidak berhasil meraih 3 besar untuk nomor final A1.300m. Begitu juga  kuda Ratu Talawi dan Zeinzema juga gagal masuk 3 besar pada kelas C1.600m, walau sempat memimpin di seribu meter. Kuda Gamang  yang berjuang   sendiri  di kelas pacu jarak A.2.200m juga gagal menembus 5 besar utk masuk final.

Dengan kekalahan ini 5 atlit(joki) berkuda Pordasi Sumbar di gelanggang pacuan kuda Legok Pangandaran Jawa Barat, M.Syarif Arifin, Antoni, R.Soleram, M.Singal dan Riyan firmansyah harus angkat koper dari pangandaran atau jadi penonton dengan fasilitas kamar hotel atlit(joki) dan pelatih Yoserizal idris, Firdaus hanafi, M udis dan Aguspen adnan masih tersedia hingga tanggal final 28 september 2016 di tempat yg sama.