Pariaman,BeritaSumbar.com,-Pilkada serentak yang baru saja dihelat di 171 Wilayah di Indonesia telah melahirkan sosok pemimpin yang paling diinginkan dan dipercaya rakyat untuk memajukan daerah, termasuk di Kota Pariaman.

suasana di Posko Pemenangan GEMA

Semua kalangan masyarakat yang telah memiliki hak pilih beramai-ramai mendatangi TPS untuk memberikan suaranya, tak terkecuali anak muda.

Menurut pernyataan ketua AMI Kota Pariaman, Hidayat, “Anak muda harus dan penting sekali menentukan perannya dalam proses politik dan juga dalam memajukan daerah, memberikan suara adalah langkah awal kita bersama untuk memastikan daerah memiliki pemimpin yang berkompeten dan jelas amanah dalam melaksanakan amanat rakyat, amanat konstitusi dan amanat bangsa”.

Dari hasil real count pada 155 TPS yang tersebar di 71 Desa dan 4 Kecamatan di Kota Pariaman, pasangan Genius-Mardison mengungguli dua pasangan kandidat lainnya dengan hasil yang cukup memuaskan, pasangan Gema meraih 20.167 suara atau 54,6 % suara, kemudian disusul pasangan Mahyuddin-Muhammad Ridwan dengan perolehan 15.317 suara atau 41,5 % suara dan pasangan Dewi Fitri-Pabrisal mengantongi 1.474 suara atau 3,89 % suara.

Hidayat, selaku Tim Pemenangan Gema Kota Pariaman menyampaikan, “Dari data yang masuk ke rekapitulasi suara Tim Pemenangan, kami melihat pasangan GEMA mendominasi. perolehan suara di 3 kecamatan, Kecamatan Pariaman Tengah, Kecamatan Pariaman Timur dan Kecamatan Pariaman Selatan, sedangkan di Kecamatan Pariaman Utara, dimenangkan oleh pasangan Mahyuddin-M Ridwan, pasangan Gema berada di urutan ke 2 disusul oleh pasangan Dewi-Pabrisal”

Fadli Jamal selaku ketua PW AMI Sumatera Barat juga menyampaikan, “Anak Muda Indonesia, secara kelembagaan harus turun dan berkontribusi dalam berbagai lini, baik itu yang bersifat bisnis, akademis maupun politis, karena saat ini kompetisi-kompetisi yang demikian akan menempa dan mematangkan karakter anak muda sebagai pemegang estafet peradaban, tidak boleh loyo”.

Lebih lanjut ketika dimintai keterangan terkait kontribusi AMI Kota Pariaman dalam pilkada, Fadli Jamal juga menambahkan, “Kami selaku pengurus Wilayah tentunya mengapresiasi kinerja AMI Kota Pariaman yang telah melakukan upaya-upaya efektif dalam mengembangkan AMI disana.

Semoga kemenangan Gema ini bukan sekedar kemenangan paslon saja, melainkan kemenangan masyarakat yang menginginkan kota pariaman yang lebih maju dan sejahtera. Sekaligus membuktikan pemuda pariaman memiliki andil dalam perubahan terlihat banyak anak-anak muda yang bergabung sebagai relawan kemenangan gema termasuk AMI”.(imam)