Pariaman, BeritaSumbar.com ,-Pilkada Kota Pariaman semakin mendekati puncak, pelbagai kalangan masyarakat bersiap menyambut pesta demokrasi menentukan kepala daerah Kota Pariaman periode 2018-2023, termasuk kaum muda. Hari Minggu siang (15 April 2018), melalui deklarasi dukungan yang digagas oleh Pengurus Cabang Anak Muda Indonesia (AMI) Kota Pariaman, puluhan anak muda Kota Pariaman yang tergabung sebagai anggota dan simpatisan AMI berkumpul dan menyatakan dukungan kepada kandidat cawako dan cawawako Kota Pariaman, Dr. Genius Umar dan Drs. Mardison Mahyuddin.
Dalam deklarasi yang digelar, Dr. Genius Umar selaku Calon Walikota Kota Pariaman menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan, Genius juga menegaskan bahwa pembangunan Kota Pariaman sangat membutuhkan sinergi berbagai kalangan masyarakat, termasuk anak muda. “Dalam setiap kebijakan pembangunan daerah, yang terpenting adalah melahirkan kebijakan yang benar-benar menjawab kebutuhan daerah dan masyarakat, tentunya bila komunikasi yang masif dan harmonis telah terbangun, hal ini tidak akan sulit untuk diwujudkan, maka dari itu atas kesediaan dan keikhlasan kaum muda untuk membangun sillaturahim dan memberikan dukungan kepada kami, Genius dan Mardison, kami ucapkan terimakasih, semoga ikhtiar kita semua direstui Allah”.

Fadli Jamal selaku ketua tim deklarasi juga menegaskan, “Dukungan ini bukan semata-mata diberikan secara instan dan spontan, kami selaku anak muda Kota Pariaman terlebih dahulu telah melakukan beberapa kajian sebelum menetapkan dukungan. Dalam pandangan kami, sosok Genius-Mardison adalah pasangan ideal untuk menjawab kebutuhan Kota Pariaman, pengalaman Bapak Genius selaku wakil walikota dan Bapak Mardison selaku ketua DPRD Kota Pariaman tentunya manjadi salah satu nilai tambah bagi pasangan ini, serta selama masa jabatan beliau di eksekutif dan legislatif kami dan seluruh masyarakat kota Pariaman sama-sama melihat prestasinya. Maka dari itu, anak muda Kota Pariaman sangat mantap untuk menyukseskan kedua pasangan ini”.

Terpisah, Firdaus S. HI, selaku tokoh muda Pariaman juga mengapresisasi inisiatif kaum muda Kota Pariaman yang telah menunjukkan kepedulian terhadap nasib Kota Pariaman 5 tahun ke depan, “Anak muda adalah potret pemimpin bangsa di masa depan, oleh karena itu anak muda tidak boleh apatis dengan pelbagai fenomena yang terjadi di sekitarnya, termasuk fenomena politik, alhamdulillah kita lihat hari ini animo anak muda terhadap politik semakin tinggi dan membaik, artinya perhatian anak muda terhadap segala kebijakan dan arah pembangunan bangsa juga meningkat, ini patut kita apresiasi. Kaum muda harus kembali melihat sejarah berdirinya bangsa ini, kaum muda memiliki peran dan posisi strategis dalam melahirkan kemuliaan negara Indonesia, semangat ini harus kembali hadir dan terus dalam diri setiap pemuda, agar peran pemuda sebagai leader of change benar-benar mampu dirasakan sentuhannya oleh bangsa yang besar ini”.(imam)

- Advertisement -