Sijunjung,BeritaSumbar.com,–Alzam Deri, Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia KNPI Kabupaten Sijunjung yang pernah menjabat dua periode Ketua KPU Kabupaten Sijunjung memaparkan bahwa FRA adalah seorang organisator ulung, yang Sudah membuktikan keberhasilannya membesarkan beberapa organisasi disijunjung dan sumbar, oleh sebab itu FRA adalah sosok yg tepat untuk menahkodai KNPI Sijunjung kedepan

“Saya sangat tau tentang sosok seorang Fadhlur yang dikenal sebutan FRA, yang sangat teruji membesarkan organisasi baik tingkat kabupaten Sijunjung maupun Sumatera Barat. Hal itu terbukti bahwa beberapa organisasi NU besar sejak dipimpin dan digerakkan oleh tangannya” sebut Alzam Deri pada Senin (8/7) saat dimintai keterangan melalui telpon selulernya

Mantan Ketua KPU ini menambahkan bahwa tantangan pemuda akan semakin kuat dan besar, seiring semakin berkembangnya zaman, mulai dari pergaulan negatif, narkoba, serta lainnya, maka dengan memperkuat organisasi kepemudaan di tengah masyarakat, terutama untuk kaula muda, dia sangat yakin semua tantangan tersebut mampu dijawab dan sangat berpengaruh jika KNPI berada di tangan FRA agar KNPI mampu menjawab tantangan tersebut, jika kepengurusan dipimpin oleh orang yang teruji serta terbaik bagi kawula muda Sijunjung.

” Adinda FRA telah membuktikan geliat membangun generasi yang mengarahkan kepada kebaikan dan juga bisa mempersiapkan untuk menghadapi masa yang akan datang. FRA di ujung nagari telah memberikan kecerdasan dengan program literasinya yakni Pustaka Keliling dan pernah menjadi tolak ukur bagi pemda dalam membawa marwah kabupaten ke kanca provinsi. Masih banyak karyanya demi kemajuan pemuda di Kabupaten Sijunjung”sebut Alzam Deri.

Disamping sebagai organisator ulung, Alzam menambahkan, bahwa FRA juga piawai berdialegtika dan menulis, sosok FRA adalah generasi muda harapan kita kedepan dan patut dijadikan contoh dan menahkodai KNPI sijunjung kedepan dalam era globalisasi ini.

Menurutnya, geliat ber-KNPI adalah salah satu garda terdepan untuk pembangunan Sijunjung, apalagi perebutan kursi nomor satu KNPI ini mempengaruhi perebutan kursi hangat kepala daerah. Yah, kenapa tidak? Sejogjanya KNPI adalah wadah pemersatu organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Sijunjung, yakni dari kecamatan sampai pada organisasi masyarakat yang bermuara kepada pemuda. Nah, tak salah bahwa kursi nomor satu KNPI bisa disefenisikan “KNPI 1 Sijunjung adalah Kunci Kemenangan Pilkada Merebut BA 1 K”.

“Geliat ber-KNPI sangat berpengaruh dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Sijunjung, sebab kursi nomor satu KNPI akan memimpin banyak OKP (Organisasi Kepemudaan) dan PK (Pemuda Kecamatan) yang ada di Kabupaten Sijunjung. Yah tak salah kalau merebut kursi KNPI ini salah satu kunci utama merebut BA 1 K” paparnya.

Sementara itu, mendengar akan majunya FRA di Musda KNPI Sijunjung, mendapatkan perhatian khusus dari belbagai tokoh kepemudaan di Sumatera Barat diantaranya mendapatkan dukungan dari mantan Ketua DPD KNPI Kota Padang Nisfan Jumadil, SH, bahwa Musda KNPI Sijunjung sebuah momentum kemana arah pemuda mendatang. Sesungguhnya maju mundurnya suatu daerah karena pemudanya. Mendengar FRA salah satu kandidat yang paling tepat dengan falsafah Minagkabau yakni patuik jo mungkin dalam memimpin kepemudaan Sijunjung kedepannya.

“Saya sangat mendukung Bung FRA maju dalam merebut Kursi nomor satu DPD KNPI Sijunjung 2019. Sebab kursi nomor satu akan mempengaruhi geliat pemuda 3 tahun kedepan. Apalagi pembangunan bukan saja kepada infrastrukturnya saja, tapi bagaimana pemuda sebab maju mundurnya pembangunan tergantung mentalitas yang lahir dari pemudanya” ulasnya

Dengan demikian, Nisfan yang juga sumando urang Sijunjung meingatkan kepada pemuda untuk mensukseskan Musda KNPI Sijunjung, untuk memilih orang yang pantas. Yah, tak salah kalau Nifwan sebagai sumando ninik mamak urang Sijunjung selalu memberikan dorongan dan dukungan untuk pembangunan Sijunjung terutama dalam pemangunan generasi mudanya

“Saya selaku urang sumando Sijunjung, selalu memberikan yang terbaik untuk pembangunan terutama pemudanya. Keniscayaan saya yang lahir dari mentalitas pemuda akan selalu menjadi garda terdepan untuk para kader pemuda dalam mewarnai pembangunan kabupaten Sijunjung. Mari sukseskan Musda DPD KNPI Sijunjung dengan menjadikan orang yang tepat untuk mempin kepemudaan di Ranah Lansek Manih” Pungkasnya.(Rezki Aryendi)

loading...