Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni berharap Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriah menjadi momentum untuk mengingatkan kembali pentingnya menjaga persatuan dan perdamaian di Indonesia. Umat muslim harus mengutamakan kepentingan bersama dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Islam adalah agama yang mulia, rahmatan lil alamin. Alangkah indahnya momentum idul fitri untuk saling menjaga persatuan dan perdamaian diantara masyarakat,” kata Bupati Ali Mukhni saat sambutan sebelum sholat idul fitri di Halaman Kantor Bupati di  Parit Malintang, Rabu (5/6).

Orang nomor satu di Padang Pariaman itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama menjalankan ibadah awal hingga akhir bulan ramadhan.

“Terima kasih kami sampaikan petugas keamanan, petugas kesehatan dan petugas lainnya yang menjalankan tugas meninggalkan keluarga untuk kenyamanan kita semua” kata Bupati dua periode itu.

Kepada para muzakki, tambah Ali Mukhni, terima kasih telah membayarkan zakat fitrah, zakat harta maupun zakat profesinya. Ia berdoa rezeki para muzakki semakin bertambah dan semakin banyak membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. “Semoga masyarakat yang belum mampu dapat hidup layak dan berkecukupan dimasa yang akan datang,” kata Bapak tiga putra itu.

Dihadapan jamaah idul fitri, Bupati Ali Mukhni juga mengekspos mengenai pembangunan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. “Saat ini sedang dibangun stadion utama Sumbar dengan biaya 1,6 Trilyun terletak di Lubuk Alung. Insya Allah digunakan untuk pembukaan MTQ tingkat nasional tahun depan,” ujar Pria kelahiran 16 September 1956 itu.

Kemudian, pembangunan Asrama haji seluas 10 hektar di Batang Anai yang akan digunakan oleh jamaah haji dari Sumbar, Jambi dan Bengkulu.
“Bangunannya sangat megah, lokasinya hanya 5 menit dari bandara dan insha allah tajun ini dilanjutkan pembangunannya,” jelasnya.

Terakhir, Bupati yang digadang menjadi Gubernur itu juga memaparkan pembamgunan Tarok City yaitu suatu kawasan pendidikan seluas 697 hektar di Kec. 2×11 Kayu Tanam. Adapun kampus yang akan dibangun yaitu Universitas Negeri Padang, Politeknik Negeri Padang, ISI Padangpanjang, IUN Imam Bonjol, Diklat LAN, Rumah sakit vertikal dan lainnya.

“Kawasan ini sudah dikunjungi Menristekdikti, Menkes, Rektor-rektor dan pejabat pusat. Insha allah menjadi salah satu yang termegah dan terlengkap di Indonesia. Padangpariaman akan semakin maju dan masyarakatnya sejahtera,” kata Ali Mukhni mengakhiri.(bus/rel)