Padang,BeritaSumbar.com,-Mendekati hari puncak pesta demokrasi dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres pun semakin gencar. Wujud kepedulian masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilu dan pemenangan kandidat yang mereka usung pun semakin masif.

Tak ketinggalan relawan dari Rumah Indonesia Berkemajuan, juga turut mendeklarasikan dukungan kepada capres dan cawapres no urut 01, Ir. H. Joko Widodo dan Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin. Dalam deklarasi yang dilaksanakan di Hotel Sawahan pada hari minggu, 03 Maret 2019, hadir puluhan relawan dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Koordinator deklarasi Rumah Indonesia Berkemajuan menyampaikan, “kami sangat berharap dan akan bekerja keras agar dalam pemilu nanti, Pak Jokowi dan Kiyai Ma’ruf akan mendulang suara yang telak di Sumatera Barat. Tentunya kita sama-sama dapat menyaksikan bukti kinerja presiden selama ini dan kepeduliannya yang tinggi kepada Provinsi Sumatera Barat, total ada 6 kali beliau berkunjung ke Sumatera Barat, selaku masyarakat Sumatera Barat kita patut berbangga mendapat perhatian lebih dari Bapak Presiden dan ini harus berlanjut” ungkapnya.

Deklarasi dukungan relawan yang tergabung dalam Rumah Indonesia Berkemajuan didominasi oleh kaum Millenial. “Anak muda harus turut ambil peran dalam politik, bukan hanya sekedar penonton, karena pemuda hari ini akan menjadi pemimpin hari esok, maka dari itu sudah sepatutnya kaum millenial ini menjadi garda terdepan dalam pergerakan politik di negri ini”, tambahnya.

RIB Bumatera Barat menilai kinerja Pemerintah dalam empat tahun terakhir, utamanya dibidang infrastruktur, menjadi bukti nyata bahwa Pemerintah telah menjalankan amanat Undang-Undang untuk memajukan kehidupan Bangsa. Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu syarat untuk menjadi negara maju.(IMR)