Pariaman, beritasumbar.com,- Tempat pengobatan alternatif Abah Mupit semakin hari semakin ramai di datangi warga yang ingin berobat kepada pria asal Jawa Timur ini. Beragam penyakit diobati Abah ini dengan media singkong.

Baca juga: Tertarik Dunia Fotografi? Inilah 4 Rekomendasi Kamera Digital untuk Pemula

Pasien tidak hanya datang dari Kota Pariaman, Padang Pariaman dan sekitarnya, Tapi banyak juga yang datang dari luar Sumatera Barat seperti Riau,Jambi bahkan ada dari Malaysia. Mereka berasal dari kalangan bawah sampai kalangan atas.

Penyakit yang bisa disembuhkan lebih banyak kepada penderita Stroke, Asam Urat, Diabetes dan terutama penyakit HiV. Kehadiran Terapi Abah Mupit yang belum cukup sebulan di Kota Pariaman itu sudah memberikan banyak dampak positif bagi para penderita penyakit kronis dan butuh pengobatan alternatif.

Abah Mupit yang buka Terapi setiap hari dari pagi sampai malam dirumah salah seorang calon anggota legislatif Dapil Dua Sumbar di Pauh Pariaman terus dipenuhi pengunjung.Terapi Penyembuhan yang dibuka Abah Mupit tersebut tidak mengenakan tarif, bahkan kepada pasien yang tak mampu Abah Mupit memberikannya dengan ikhlas tanpa bayaran.

“Ketika diwawancarai Wartawan Media ini di tempat Praktik Terapi Abah Mupit juga manyampaikan kenapa buka di Pariaman, beliau katakan di Sumbar ini banyak orang menderita penyakit Stroke dan penyakit Asam Urat serta berbagai macam penyakit lainnya “Cetus Abah..

Sosok Abah Mupit yang telah berusia 71 tahun tersebut nampaknya masih sangat kuat dan segar.Semenjak mendapatkan ilmu pengobatan alternatif ini pada tahun 1963, abah Mupit lansung kosentrasi memberikan pelayanan kesehatan bagi yang membutuhkan dengan penuh ke ikhlasan. Pada tahun 1997 abah Mupit membuka terapi di Jakarta dan terus berpindah pindah sampai sekarang tiba di Kota Pariaman.(syamsul)