32 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pilwana Situjuah Batua Berjalan Lancar Dan Aman, DV Dt Marajo Kantongi Suara Terbanyak
P

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Minggu 25/3 Nagari Situjuah Batua Kecamatan Situjuah Limo Nagari gelar pemilihan walinagari. Pemilihan dinagari ini di ikuti 4 kandidat. Mereka bertarung merebut simpati masyarakat 6 jorong yang ada di nagari tersebut.
Pemilihan yang digelar di 6 jorong tersebut, diikuti oleh 4 calon wali nagari. Yakni, Dasril Azmi,  Don Vesky Dt Tan Marajo, Dasferi, dan Syafrizon. pemilihanpun berjalan aman dan demokratif.
Dari hasil penghitungan suara yang dilakukan sejumlah masyarakat Nagari Situjuah Batua diketahui, DV Dt Tan Marajo unggul dengan 1.718 suara. Disusul, Dasferi dengan 391 suara, Dasril Azmi dengan 330 suara, dan Syafrizon dengan 111 suara.
“Untuk sementara, dari pantauan kami ke lapangan,  DV Dt Tan Marajo memang unggul dalam Pilwana serentak di Situjuah Batua. Tapi, kami masih menunggu rapat pleno penetapan dari panitia,” kata A Zuhdi Perama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari Limapuluh Kota kepada wartawan.
Berdasarkan pantauan wartawan, Don Vesky Dt Tan Marajo memenangkan pemilihan di seluruh jorong di Nagari Situjuah Batua. Bahkan dia juga unggul di seluruh TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada.
“Ada 8 TPS dan 6 Jorong di Nagari Situjuah Batua. Seluruhnya, dimenangkan Datuak Tan Marajo. Tadi, kami hitung-hitung di lapau, perolehan suara Tan Marajo sekitar 75 persen,” kata  MA Dt Paduko Rajo Nan Kuniang, Kepala Jorong Tangah, Nagari Situjuah Batua.
Sementara itu, DV Dt Tan Marajo yang dihubungi wartawan, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Nagari Situjuah Batua yang memberinya amanah sebagai Wali Nagari periode 2018-2024. “Terimakasih. Terimakasih. Tidak ada kata-kata yang bisa saya ucapkan. Saya sungguh terharu atas amanah ini,” katanya.
DV Dt Tan Marajo juga mengapresiasi kerja keras Panitia Pemilihan Wali Nagari, termasuk Pj Wali Nagari yang sudah bekerja secara profesional. “Terimakasih juga kepada Polri, TNI, dan jajaran keamanan yang sudah menjaga Kamtibmas selama proses pemilihan Wali Nagari,” ujarnya.
Selanjutnya, DV Dt Tan Marajo, mengajak semua elemen masyarakat Nagari Situjuah Batua, menunggu  hasil rapat pleno oleh Panitia Pemilihan Wali Nagari. “Mari, kita tunggu hasil penetapan panitia. Dan ke depan, kita akan tetap berkomitmen, basamo-samo mambangun nagoghi,” ujarnya.
Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi yang kemarin sore memantau proses Pilwana serentak, menyempatkan diri mampir di Nagari Situjuah Batua.
Alumni Fakultas Pertanian Unand itu menyampaikan selamat kepada DV Dt Tan Marajo yang terpilih sebagai Wali Nagari Situjuah Batua dan Syafrizal Dt Pado yang terpililih sebagai Wali Nagari Tungkar.
“Selamat saya ucapkan kepada calon wali nagari terpilih. Bila sudah ditetapkan dan dilantik nanti, rangkul dan rekatlah kembali semua elemen masyarakat. Biduak lalu kiambang batawuik,” kata Bupati Irfendi Arbi. (*/rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img